Fokus Benahi Lingkungan, Kelurahan Neroktog Gelar Musrenbang Tahun 2021

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dalam memasuki Tahun Anggaran 2020, Kelurahan Neroktog menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021, yang dihelat di Aula Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Selasa  (4/2/2020).

Musrenbang ini dihadiri oleh Camat Pinang H.Kaonang, S.Sos, MM, Lurah Neroktog H. Hidayat S.Sos, Sekertaris Kelurahan Neroktog Sudrajat, SE, staf Kecamatan Pinang, staf Kelurahan Neroktog, Kanit Bimas Polsek Cipondoh IPDA Amir Mahmut, Bappeda Kota Tangerang Sajari, Kasie Kepemerintahan Kelurahan Neroktog fiattikarra, S.IP, Kasie Pembangunan dan  Pemberdayaan Masyarakat Kariyati Sundari, S.Pd, kasie Ekonomi dan Pembangunan Nurdin Latip, SH, Ketua FKTS, Ketua LPM, Ketua Forum RW, Ketua RT dan RW, kader PKK dan Posyandu, dan acara kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang. Kegiatan Musrenbang diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga  Menaker Ida: Kebijakan Penerapan K3 di Tempat Kerja Diatur Dalam Undang-Undang

Lurah Neroktog, H. Hidayat,S.Sos menjel askan, Musrenbang ini merupakan hasil rembuk dari warga yang direncanakan untuk pembangunan seperti drainase, paving  blok (jalan lingkungan), yudit  yang dikerjakan oleh BKM dan PUPR.

“Semua program pembangunan fisik maupun non fisik tersebut merupakan kegiatan warga yang menggunakan dana APBD. Juga ada kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan-pelatihan, UMKM, program Bedah Kampung dan Tangerang Live. Serta masyarakat Kelurahan Neroktog bebenah,” ujarnya.

Baca Juga  Pemerintah Tangsel Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

“Harapannya, lingkungan Kelurahan Neroktog bisa lebih maju lagi baik dalam perekonomian maupun pembangunan. Untuk program yang besar nanti kita usulkan ke dinas terkait. Kita juga akan membangun Kampung Tematik, Kampung Pe3cah Beling (Ingin Capai Bersih Lingkungan), Kampung Bersinar, Kampung Pemuda, Kampung Membangun, dan sebagainya,” jelas H.Hidayat.

“Kita juga akan membenahi daerah yang terkena banjir. Kami menghimbau RT/RW untuk mengajak warganya bersama-sama membersihkan lingkungan dari sampah, bergotong royong bersih-bersih sampah, untuk kemudian dikumpulkan dan akan diangkut oleh petugas kebersihan,” imbuhnya.@Muhamad S

Baca Juga  Kalapas Cilegon Pastikan Percepat Penanganan COVID-19, Petugas & WBP Divaksin Booster