Era Digitalisasi, Dimyati Minta Wartawan Jangan Sebarkan Opini Negatif

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Anggota Komisi III DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah dari Faksi PKS meminta insan wartawan untuk tidak menyebarluaskan opini negatif.

Apalagi di era digitalisasi, lanjut Dimyati bahwa kehadiran Pers mengemban peran penting dalam setrategi menyebarluaskan informasi kepada publik.

Hal itu diungkapkan Dimyati saat orasi tentang peran pers di era digitalisasi, saat menghadiri acara pelantikan Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Yanadi bersama para pengurus PWI di Pendopo, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga  Karutan Serang Kontrol Regu Jaga Malam dan Tinjau Blok Hunian Napi

Selain itu, Dimyati berharap wartawan bisa menjalin sinergitas baik dengan pemerintah daerah, instansi dan swasta serta seluruh komponen masyarakat.

“Wartawan harus sinergi dengan Pemda, instansi swasta dan seluruh komponen lainnya,” kata Dimyati.

Ia menjelaskan, peran wartawan lainnya, yaitu memberikan pendidikan dan membentuk serta meningkatkan wawasan masyarakat.

“Saya harap insan Pers jangan membentuk opini yang negatif, berikan informasi atau berita yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Dirlantas Polda Metro Jaya Operasi Zebra Akan di Gelar Selama 14 Hari.

Ia berharap, wartawan yang tergabung dalam Organisasi PWI harus profesional, pintar dan tidak semena-mena membuat berita yang masyarakat kebingungan atau menyesatkan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWI Banten, Rian Novandra menegaskan, pengurus PWI Pandeglang yang baru dilantik harus segera menjalankan amanah PWI Banten.

“Ke depan, pengurus kedepan harus kompak, sinergi dengan semua komponen,” ujarnya.@Juanda

Baca Juga  Dari 3 Kandidat, Bahtiar yang Dinilai Bisa Redam Konflik Politik