Dukung Program Pemda, IKPP Serang Bedah RUTILAHU

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Sandang (pakaian), Pangan (makanan) dan Papan (tempat tinggal) merupakan kebutuhan primer manusia. Tanpa tempat tinggal yang layak, manusia tidak dapat hidup dengan baik dan sangat rentan terserang penyakit.

Ada banyak Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Kabupaten Serang. Keberadaan PT. IKPP Serang diminta oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengurangi permasalahan RUTILAHU tersebut khususnya di Kecamatan Kragilan dan sekitarnya. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), PT. IKPP Serang melaksanakan program Bedah RUTILAHU. Salah satunya adalah rumah milik bapak Guniwan di Desa Kramatjati Kecamatan Kragilan, yang telah selesai pembangunannya di bulan Juni 2022.

Baca Juga  HD Ajak Dewan Riset Daerah Terus Lakukan Kreatifitas Dan Inovasi

“Sejak 2017 IKPP Serang telah membangun 32 rumah dan tahun 2022 ditargetkan 5 rumah akan kita bangun,” ungkap Dani Kusumah, kepala CSR IKPP Serang.

Dani juga menyampaikan bahwa program ini didukung penuh oleh pemerintah Desa dari penerima bantuan, serta Muspika Kecamatan Kragilan yang secara bergotong-royong membangun rumah menjadi layak huni.

“Perlahan tapi pasti, semoga seluruh masyarakat di Kabupaten Serang utamanya Kecamatan Kragilan dapat tinggal di rumah yang layak,” pungkas Dani.(**)

Baca Juga  Satgas P4GN Lapas Pemuda Tangerang Gelar Sidak dan Tes Urin WBP Secara Acak