DPMPD Gelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang menggelar pelatihan kegiatan lanjutan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan bagi RT dan RW di Kormin Kecamatan Banjar, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan PKLK lanjutan dibuka secara langsung oleh Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita, Asda, Setda Pandeglang, Doni Hermawan dan Kepala DPMPD Kabupaten Pandeglang, Bunbun Buntaran, S.sos.

Baca Juga  Pengurus Apdesi Pandeglang Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Kegiatan itu dalam rangka Meningkatkan Angka Partisipasi Murni dan Tingkat Penyelesaian Sekolah pada Jenjang Pendidikan Dasar di Kecamatan Banjar Tahun 2023.

Pelatihan bagi RT dan RW se-Kecamatan Banjar diikuti oleh sebanyak 227 peserta. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Kepala DPMPD, Bunbun Buntaran mengatakan, posisi dan peran RT dan RW sangat penting dalam kolaborasinya dengan pemerintah daerah, karena bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga  Harga Tanah di Jakarta Timur Alami Pertumbuhan Tertinggi

“RT dan RW bisa mendorong warganya untuk tidak putus sekolah. Karena pemerintah sudah mengratiskan biaya sekolah,” katanya.

Menurutnya, RT dan RW bisa berperan untuk mengedukasi warganya bahwa pendidikan sekolah itu penting.

“RT dan RW harus bisa mengedukasi warganya tentang pentingnya dunia pendidikan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.@Juanda