Ditjenpas Lakukan Uji Petik di Rutan Kelas I Tangerang

oleh
oleh -

TANGERANG – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) melakukan kegiatan Uji Petik pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Selasa (28/06).

Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Dalam Rangka Penyusunan Rekomendasi Kebijakan Instrumen Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).
Tim Uji Petik Ditjenpas turut memantau situasi dan kondisi terutama dalam Kegiataan Pembinaan Narapidana dan latihan Kerja Produksi yang dilaksanakam di area Bimbingan Kegiatan (Bimgiat).

Baca Juga  Titiek Soeharto: Memimpin Itu Sudah Menjadi Jiwa Prabowo Sejak Muda

Yunengsih selaku koordinator Latihan Keterampilan beserta Tim Uji Petik Ditjenpas didampingi langsung oleh Kepala Rutan Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri serta Pejabat Struktural untuk meninjau secara langsung ke area kegiatan kerja dan melihat hasil kegiatan kerja Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Tangerang terutama sepatu “RUTIRA”, sepatu berkualitas yang diproduksi langsung oleh WBP.

Baca Juga  Kadin Pelopori Digitalisasi Ekonomi Nasional

“Dengan dilaksanakannya kegiatan uji petik ini, diharapkan program Pembinaan Narapidana dan latihan kerja produksi dapat berjalan dengan optimal dan berkesinambungan serta diharapkan dapat menyukseskan salah satu sasaran strategis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yaitu meningkatnya produktivitas WBP menuju manusia mandiri yang berdaya guna,” harap Karutan. (Dede).