Dirkamtib Ditjenpas Kunjungi Lapas Cikarang, Apreasi dan Dorong Pembinaan Kemandirian

oleh
oleh -

Cikarang Pusat – Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan kunjungi Lapas Cikarang mendorong Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan, Kamis (16/11/2023).

Kepala Lapas Cikarang, Imam Sapto bersama pejabat struktural, dengan hangat menyambut kedatangan Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan.
Supriyanto selaku Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan meninjau secara langsung kondisi lapas dan memberikan arahan guna peningkatan pembinaan kemandirian Warga Binaan.

Baca Juga  Presiden Jokowi Bagikan Sembako untuk Masyarakat di Yogyakarta

Adapun tempat yang ditinjau adalah sebagai berikut mulai dari gedung perkantoran, P2U (Pengamanan Pintu Utama), dapur, area SAE Kampung Urip, hingga area Balai Kegiatan Kerja. Setiap area dinilai dengan seksama dalam upaya memastikan kebersihan dan keteraturan Lapas.

Selama kunjungan, Direktur Keamanan dan Ketertiban menyampaikan apresiasinya atas keadaan yang sudah bersih dan tertib di Lapas Cikarang. Dia juga memberikan masukan konstruktif untuk lebih meningkatkan pembinaan kemandirian Warga Binaan, yang merupakan salah satu fokus utama Ditjen Pemasyarakatan.

Baca Juga  Sambut Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19, GANNAS Berbagi Sembako Gratis

Kegiatan kunjungan berjalan dengan baik dan lancar, menggambarkan kerjasama yang erat antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Lapas Cikarang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan.

Sebagai saran dan tindak lanjut, jajaran Lapas Cikarang diharapkan untuk tetap mempertahankan dan terus meningkatkan kinerjanya. Seluruh hasil kunjungan ini akan dilaporkan kepada pimpinan sebagai bentuk akuntabilitas dan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan di Lapas Cikarang.

Baca Juga  HUT Bhayangkara, Herman Deru Hibahkan Lahan 2 Hektar ke Polda Sumsel