Dindik Kabupaten Tangerang Gebyar Vaksinasi Untuk Pelajar

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Dinas Pendidikan yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan gelar pelaksanaan Gebyar Vaksinasi bagi para pelajar yang berlokasi di SMPN 2 Tigaraksa, Senin (19/7/21).

Kepala Puskesmas Pasir Nangka, dr. Herlin Hidayati, menjelaskan kegiatan vaksinasi ini menargetkan rentang usia 12-17 tahun dengan dibantu kurang lebih 35 tenaga kesehatan yang berasal dari beberapa puskesmas dan juga rumah sakit di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menargetkan sebanyak 681 pelajar. Kegiatan ini tentu saja sebagai upaya kita supaya pencapaian sasaran vaksinasi COVID-19 bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Baca Juga  Walikota Arief Resmikan Puskesmas Petir Kota Tangerang

Dirinya juga menjelaskan dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 13 sekolah, mulai dari SD, SMP dan juga SMA/SMK baik negeri maupun swasta yang berada di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

Diketahui, kegiatan vaksinasi untuk kategori pelajar yang dilaksanakan pada hari ini merupakan launching kegiatan vaksinasi bagi pelajar, yang nantinya pelaksanaan vaksinasi selanjutnya akan dijadwalkan di sekolah masing-masing.

Ia berharap para pelajar tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tesebut dapat meningkatkan imunitas diri, Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity dan pandemi dapat segera berakhir.

Baca Juga  Gandeng BNNK, Lapas Perempuan Tangerang Gelar PKS Terkait Rehabilitasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah menuturkan target dari pelaksanaan vaksinasi pelajar ini rencananya dapat selesai pada akhir bulan Juli 2021.

“Untuk pelajar pada usia 12-17 tahun mencapai 100 ribu jiwa, tetapi penerima vaksin pelajar masih didata ulang. Mudah-mudahan semua siswa terkhusus di usia 12-17 tahun yang ada di Kabupaten Tangerang sudah melaksanakan vaksinasi semua,” tuturnya.

Dirinya juga mengungkapkan bagi pelajar SMA, SMK, dan MA, baik negeri maupun swasta yang secara struktural ada pada kewenangan provinsi, semuanya difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang karena mereka merupakan warga Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Lapas Pemuda Tangerang Laksanakan Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja 2022

Sementara, Soleh (13) salah pelajar SMP yang di vaksin mengungkapkan bahwa dirinya tidak takut untuk di vaksin, karena dengan di vaksin dirinya merasa senang untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Walaupun sudah di vaksin, namun saya tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan selalu berolah raga serta berjemur,”tukasnya.(OPIK RAHMAN MALIK)