Dilantik Walikota, Doddy Effendi Resmi Nakhodai Bamus Maskot Tangerang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Wali Kota Tangerang H.Arief R Wismansyah, BSc, M.Kes mengesahkan pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Kota (Bamus Maskot) Tangerang, dan melantik Doddy Effendi sebagai Ketua Umum. Doddy terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum organisasi masyarakat tersebut. Ia menggantikan Sachrudin.

Didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Arief melantik 96 anggota organisasi masyarakat itu di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019) malam.

Acara tersebut dihadiri Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah, BSc, MKes, Wakil Walikota Tangerang Drs. H.Sachrudin, pejabat tinggi kota Tangerang, camat se-Kota Tangerang, Kapolres  Metro  Tangerang Kombes Pol Abdul Karim, S.I.k, M.si, Dandim 0506/Tangerang Kolonel INF Wisnu Kurniawan, S.Sos, Ketua Umum Bamus Maskot Kota Tangerang Doddy Effendi, SH, Sekjen Brata Yuda, SH, MH, Ketua Umum Harian H. Maulana Hasanudin, Wakil Ketua Umum Harian H.Cepi Burhanudin, tamu undangan  dari negara  tetangga seperti Singapura, Malaysia, Belanda, Manila, Australia, anggota DPC Bamus Maskot Kota Tangerang, Anggota PAC Bamus  tingkat kecamatan se-Kota Tangerang, pejabat, tokoh agama, Ketua Kesenian Debus dan Seni  Tari, dan dihadiri ribuan masyarkat Kota Tangerang acara kegiatan Fastival budaya nasional III Tahun 2019.

Baca Juga  Walikota Lepas Kontingen SSB Kota Cilegon

Arief mengatakan, pernyataan ikrar seluruh anggota Bamus merupakan tanggung jawab kepada Kota Tangerang. “Siapapun yang ada di kota ini adalah saudara yang harus dirangkul dan dijaga bersama,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Dia berharap, kehadiran Bamus dapat menyelaraskan jalur-jalur komunikasi seluruh unsur masyarakat Kota Tangerang.

“Agar masyarakat paham akan kewajiban dari seluruh masyarakat, yaitu untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun kota,” tandas Arief.

Baca Juga  Polsek Malingping Gelar Vaksin Bagi Kelompok Disabilitas

Dia berpesan agar Bamus mampu meningkatkan peran serta masyarakat dan mampu mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“Termasuk di dalamnya seluruh organisasi, baik keagamaan, kemasyarakatan, maupun kepemudaan,” pungkas dia.

Ketua Umum Bamus Maskot Kota Tangerang, Doddy Effendi, SH, saat ditemui oleh Majalah Teras menjelaskan, untuk malam ini acara Deklarasi Pelantikan Bamus Maskot Kota Tangerang.

Baca Juga  Hakim Vonis Bebas Zulkifli Gani Ottoh

“Penyerahan bendera pusaka dari Bamus Maskot oleh bapak Walikota Tangerang, H.Arief R Wismansyah, dan sekaligus dikukuhkan dan disaksikan oleh ribuan orang, juga pengukuhan anggota Bamus PAC Kecamatan se-Kota Tangerang,” katanya.

 Doddy Effendi akan melantik dan memberi SK untuk ketua PAC Bamus tingkat kecamatan untuk periode 2019-2024.

“Bamus akan ikut membangun Kota Tangerang, juga mengamankan Kota Tangerang. Kita harus bersinergi dengan pemerintah Kota Tangerang dan masyarakat. Harapannya, Bamus bisa lebih baik, nantinya akan membatu masyarakat bagi yang tidak mampu, atau anak yang putus sekolah dari pendidikan SD sampai SMA/SMK, bahkan yang putus melanjutkan kuliah,” harapnya.@Muhamad S