Debut Awal Ketua PTMSI: Turnamen Kabupaten Serang Cup 1

oleh
oleh -

SERANG-Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Serang menggelar turnamen tenis meja Kabupaten Serang Cup 1 yang berlangsung tanggal 24 februari sampai 25 februari 2024 bertempat di GOR Zabta yang berada di Drangong Kota Serang, Minggu (25/02/24).

Gemuruh sorak sorai penonton yang mendukung salah satu pemain sangat terdengar gaduh menambah atmosfer pertandingan semakin bersemangat. Ketua PTMSI Kabupaten Serang Ahmad Zabidi menuturkan turnamen ini pertama kali diselenggarakan dalam kepengurusan baru.

Turnamen Ini terdapat dua katagori yang diperlombakan. Yang pertama katagori kelas umum dan katagori khusus Kabupaten Serang. Jumlah keseluruhan peserta ada 190. Untuk peserta katagori umum berjumlah 120 peserta dan peserta kelas Kabupaten berjumlah 70 peserta.

Baca Juga  Lapas IIA Tangerang Gelar Beauty Class bagi Warga Binaan dan Pegawai

“Khusus untuk Kabupaten Serang terdapat atlet-atlet yang mengikuti, sehingga ia berharap atlet atlet yang mengikuti turnamen ini dapat mengasah kemampuannya.

Untuk yang kelas umum untuk para penghobi yang dilibatkan atlet supaya mereka mempunyai jam terbang yang banyak.” Ujarnya

Lebih dari sekedar adu skill, turnamen ini juga menjadi ajang para atlet Kabupaten Serang untuk terus mengasah kemampuannya sehingga mendapatkan kemampuan yang lebih matang untuk dikejuaraan yang akan datang.

Baca Juga  Siap-Siap, Ribuan Napi Lapas Pemuda Tangerang Diusulkan Remisi HUT RI Ke-76

Dengan mengikuti di banyak turnamen, atlet tersebut akan menjadi
percaya diri karena mempunyai jam terbang yang banyak.
“Terdapat atlet Kabupaten yang akan kita “godog” untuk menghadapi POPDA dan PORPROV.Supaya bisa membanggakan Kabupaten Serang dengan prestasi.” Tambahnya.

Acara ini juga di support oleh inspektur Kabupaten Serang Rudy Suhartanto yang juga hadir dan menyaksikan turnamen tersebut.

Rudy menyampaikan antusias dari masyarakat sangat luar
biasa dengan adanya waiting list pesertanya. Karena keterbatasan waktu, panitia hanya membatasi jumlah pesertanya. Sehingga, ada 20 peserta yang terpaksa tidak dimasukkan.

Baca Juga  Lapas Kelas IIA Tangerang Bekerjasama Dengan LPK Tania Jaya Laksanakan Pembukaan Pelatihan Menjahit

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pecinta tenis meja di Kabupaten Serang dan sekitarnya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka.
“kepengurusan pertama ini sangat luar biasa. Ketua PTMSI langsung gerak cepat dengan membuat turnamen pertamanya dan pesertanya sangat banyak.

Yang menjadi masalah kita selama ini bukan menemukan atlet tetapi kita harus melahirkan atlet dari sebuah proses latihan. Sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Serang kedepannya.” Pungkas Rudy Suhartanto.