Dayung Bersambut Vaksinasi, Walikota Serang : Kami Cinta Masyarakat

oleh
oleh -

Serang – Upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Pada program vaksinasi, dilaksanakan tidak hanya oleh pemerintah. Akan tetapi jajaran TNI-Polri, dan perusahaan pun terlibat.

Kali ini program vaksinasi dilakukan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten, di Kampus Untirta Gedung B, di Jalan Raya Ciomas Kabupaten Serang, Selasa (3/8/2021).

Bank milik negara ini menjadwalkan kegiatan tersebut berlangsung selam dua hari, dengan target 600 orang. Adapun teknisnya dibagi dua, atau sehari 300 orang.

Baca Juga  Hari Pertama Melaksanakan Tugas, Kepala Rutan Tangerang Berikan Pengarahan Kepada CPNS

Hadir pada kesempatan itu, Walikota Serang Syarudin mengatakan, pihakanya dari pemerintah kota menyambut baik upaya yang dilakukan BI perwakilan Banten ini.

Walikota menyebut, upaya penanganan pandemi Covid-19 ini bisa dibilang dayung bersambut. Sebab bukan hanya pemerintah saja yang melaksanakan vakinasi. Akan tetapi dari BUMN, BUMD, perusahaan swasta turut melaksanakan vakinasi.

“Semua pihak terus melaksanakan vaksinasi, semua ingin membantu untuk masyarakat. Karena kami cinta kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dengan vakisnansi ini, syafrudin berharap, masyarakat khusunya di Kota Serang, dapat kuat, dan memiliki kekebalan tubuh yang baik. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa melandai, bahkan usai.

Baca Juga  Dengan Kapal Laut, APTRINDO Banten dan KSOP Salurkan Bantuan Tsunami

“Insya Allah pandemi bisa berlalu di dunia, khususnya di Banten,” ujarnya.

Kepala BI perwakilan Banten, R. Erwin Soeriadimadja mengungkapkan, gebyar vaksinasi tersebut merupkan wujud sinerginitas dari Kemenkes RI dan BI Banten. Karena disaat pandemi Covid-19 ini, ketahan tubuh masyarakat Banten sangat perlu untuk diperhatikan.

“Kita tidak boleh menyerah, untuk meningkatkan Iman, Taqwa dan imun tubuh. Kegiatan edukasi dan menghidupkan kecintaan terhadap negara dalam melawan penyakit covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Kejati DKI Lakukan Penahanan Terhadap Tiga Tersangka Kasus Korupsi Mafia Tanah

Sementara, Rektor Untirta Fatah Sulaiman menilai, jika melihat kondisi saat ini, sudah saatnya semua pihak bahu membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mari kita tingkatkan kedisiplinan. Dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan memastikan telah di vaksin. Inilah kedisiplinan dan kesabaran untuk menghadapi wabah covid-19,” pungkasnya. (BAR)