Damkar Tangerang Berikan Tips dan Trik Penanggulangan Kebakaran Kepada Petugas LPP Tangerang

Damkar Tangerang Berikan Tips dan Trik Penanggulangan Kebakaran Kepada Petugas LPP Tangerang

MAJALAHTERAS.COM – Lapas Perempuan Tangerang menggelar latihan penanggulangan kebakaran untuk seluruh petugas yang dilakukan bekerjasama dengan Damkar Kota Tangerang. Selasa (28/09/2021).

Bertempat di aula LPP Tangerang, kegiatan dihadiri Muhamad syahri selaku Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Kepala LPP Tangerang Esti Wahyuningsih dan para petugas Lapas.

Mengawali sambutannya, Kalapas Perempuan Tangerang mengatakan bahwa LPP Ini merupakan bangunan tua, yang dibangun sejak 1980.

Baca Juga  Perkuat Sinergi, Kapolres Metro Tangerang Kota Sambangi Lapas Kelas I Tangerang

“Pada dasarnya Kita tidak mempunyai hidran, dan Kejadian lapas Kelas I Tangerang yang terbakar terbakar membuka mata kami, karena Hampir semua pegawai di LPP Tangerang ini merupakan perempuan. Laki laki hanya sedikit,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhamad syahri selaku Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Tangerang menuturkan bahwa Pada saat lapas Kelas I Tangerang terbakar. Itu pas piket timnya.

Baca Juga  Kapuspen Kemendagri Jelaskan Pentingnya Sinergi dan Konsolidasi Humas

“Saat kebakaran, Kadang kadang manusia merasa panic, Harus bagaimana, Itu reflek sementara. Harus ada beberapa APAR disini di titik-titik yang riskan. Minimal 3-4 tabung ukuran 3 kilo,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Jaenal, dirinya mengatakan bahwa api adalah akhir dari sejumlah reaksi kimiawi pembakaran yang berunsur bahan bakar, oksigeh dan panas.

Baca Juga  Prof Moermahadi : IBIK Bogor Bertransformasi Untuk Mengembangkan Kompetensi Anak Negeri

“Sementara itu, Kebakaran adalah suatu peristiwa dimana suatu material terbakar oleh api/reaksi pembakaran yang tidak terkendali dan menimbulkan kerugian materu atau nyawa manusia,” tandasnya. (Dede).