Cegah Stunting, PIPAS Cabang Rutan Bangil Gelar Bakti Sosial Penanganan Anak Stunting Dalam Rangka HBP Ke-60

oleh
oleh -

PASURUAN – Senin (22/04/2024) Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) cabang Rutan Bangil menggelar bakti sosial penanganan anak stunting dengan tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak”, bekerjasama dengan Puskesmas Bangil dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya konkret dalam membantu penanganan anak stunting di wilayah sekitar rutan. PIPAS dan Puskesmas Bangil memberikan pelayanan kesehatan serta penyuluhan kepada ibu-ibu yang memiliki balita dengan kondisi stunting, memberikan informasi tentang gizi seimbang dan pola asuh yang tepat untuk meningkatkan kesehatan anak.

Baca Juga  VIRAL! Seorang Pria Tega Melakukan Dugaan Penganiayaan Terhadap Istrinya

Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dari PIPAS dan kerjasama yang baik dengan Puskesmas Bangil dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini. Beliau menggarisbawahi pentingnya peran aktif masyarakat, terutama ibu-ibu dalam upaya penanganan stunting di wilayah sekitar rutan. Bhanad juga mengajak seluruh petugas dan keluarga besar rutan untuk mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga  Cegah Penularan Covid, Lapas Serang Jadi Sasaran Vaksinasi Booster BIN

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, memberikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh PIPAS cabang Rutan Bangil. Beliau menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kesejahteraan sosial, terutama dalam memberikan bantuan kepada kelompok yang membutuhkan seperti anak-anak yang mengalami stunting. Heni juga mendorong agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat sekitar rutan.

Baca Juga  Pemkot Cilegon Gelar Vaksinasi Massal