Cegah Covid-19 Menyebar Pasca Lebaran, Untirta Gelar Halal Bi Halal Secara Hybrid

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Suasana Idul Fitri 1442 H masih menyelimuti umat islam meskipun hari Senin (17/05) sudah banyak yang memulai aktivitas perkantoran, tidak terkecuali bagi civitas akademika Untirta yang mengadakan kegiatan Halal bi Halal di hari pertamanya setelah lebaran.

Masih di tengah suasana pandemic, halal bi halal dilakukan secara hybrid (Daring dan Luring) dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika Untirta, mulai dari jajaran pimpinan rektorat, lembaga, unit hingga dosen dan tenaga kependidikan. Hadir pula narasumber KH. Muhtar Fatawi yang sengaja diundang untuk memberikan ceramah saat kegiatan.
Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT mengawali sambutannya dengan mengucap takbir seraya menyampaikan permohonan maaf dan lahir batin.

Baca Juga  Warga Pandeglang Keluhkan Stok Pertalite Sering Habis

“Mewakili atas nama pimpinan dan civitas akademika sultan ageng tirtayasa setahun terakhir tentu kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin atas segala dinamika koordinasi pekerjaan yang mungkin ada hal hal yang disengaja maupun tidak sengaja dan menyinggung perasaan baik kata, tindakan, dan pikiran. Hari ini kita bersihkan, kita mulai hari baru, dibulan syawal ini,” ucapnya.

Prof. Fatah juga sempat mengatakan kehadiran pegawai dihari pertama masuk kantor yang lebih dari 70%.
“Alhamdulillah terdata hadir 366 participant dan yang hadir dilokasi insya allah hampir diperkirakan 70% hadir jadi jika dpertanyakan inspektorat sudah difoto dan ini menjadi bukti kehadiran baik on line maupun off line,” timpalnya.

Baca Juga  SMSI Dukung Kapolri Utamakan Langkah Damai

Kh. Muhtar Fatawi dalam tausyiahnya mengingatkan kembali akan arti pentingnya semangat silaturahmi yang dapat memperpanjang umur dan memperluas rejeki.

“Umur mungkin tidak panjang tapi yang terpenting dapat memberikan manfaat yang dapat dikenang sepanjang masa,” ucapnya.

“Yang tak kalah pentingnya lagi menurut Dai muda ini adalah kebesaran hati dalam memberi dan menerima maaf. Diakhir siraman rohaninya, KH. Muhtar berpesan aktivitas dibulan ramadhan seperti qiyamul lail dan tilawah al’quran jangan berhenti setelah ramadhan pergi akan tetapi harus lebih ditingkatkan untuk itu dirinya mengajak doa bersama agar ibadah yang dilakukan diterima Allah SWT dan tetap istiqomah melaksanakannya sehingga doa doa di ijabah Allah SWT,” sambungnya.

Baca Juga  Jalin Sinergitas, Lapas Serang Lakukan Audiensi Dengan Polres Kota Serang, Polres Kab Serang, dan Polres Kota Cilegon

Setelah tausyiah berakhir acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Perlu diinformasikan sampai dengan acara berakhir tercatat seluruh civitas yang mengikuti halal bi halal dan mengisi daftar hadir secara on line sebanyak 805 orang dan yang luring sebanyak 40 orang.(Man)