Cegah Covid-19, Lapas Rangkasbitung Gelar Swab Antigen

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Dalam rangka antisipasi dan deteksi dini serta memutus rantai penyebaran virus COVID-19, Lapas Rangkasbitung Kembali melakukan Swab Antigen kepada Petugas Pembinaan dan WBP yang melakukan Pembinaan Kerja Luar yang bertempat di Klinik Lapas Rangkasbitung, sabtu(19/06).

Tim Kesehatan Rangkasbitung secara masif terus melaksanakan deteksi dini penanggulangan Penyebaran Covid-19 terutama di Lingkungan Lapas Rangkasbitung.

Baca Juga  Juru Bicara Divisi Humas Polri Ungkap Peran Dari MAH Pemuda Asal Madiun Yang Membantu Hacker Bjorka

Sebanyak 19 orang WBP dan 2 Orang Petugas menjalani Swab Antigen yang dilakukan secara random dengan memperhatikan Gejala-gejala yang dirasakan.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menjelaskan “Kami sangat serius dalam penanganan Penyebaran Covid-19 terutama petugas dan WBP yang banyak melakukan aktivitas di luar Lapas Rangkasbitung, tapi alhamdulillah tadi hasil testnya di Laporkan Negatif/Non Reaktif seluruhnya”ujarnya.

Baca Juga  Sambut Tahun 2022, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Gelar Muhadhoroh    

“Tetap jaga kesehatan, biasakan diri untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat, jangan lupa selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesan Kalapas.

Senada dengan Kalapas, Kasubsi pembinaan, Eka Yogaswara tampak menyaksikan langsung digelarnya swab antigen kepada petugas dan WBP yang melakukan pembinaan kerja luar.

“Sesuai instruksi pimpinan dan dalam rangka penanganan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Rangkasbitung terutama petugas dan WBP yang melakukan pembinaan kerja luar, kami tidak ingin baik Pegawai maupun WBP yang melaksanakan pembinaan kerja luar sampai ada yang terpapar Covid-19 ini, maka dari kami melaksanakan Tes Swab ini,” ungkap Yogas.(**/RIAN NOPANDRA)

Baca Juga  Capaian Vaksinasi Covid-19 Lansia di Tangsel Rendah, Tangsel Lakukan ‘Ngider Sehat’