Cari Tips Raih WBK/WBBM, Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Lakukan Studi Tiru ke Lapas Cikarang

oleh
oleh -

CIKARANG – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Cikarang, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan Konsultasi (studi Tiru) Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan Program Kemandirian WBP.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang Veri Johanes, Pejabat Struktural, serta para Pegawai Lapas Kelas IIA Cikarang.

Adapun dalam kunjungan tersebut diantaranya Tim Divisi dari Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan, Tim dari Lapas Kelas IIA Banyuasin dan Tim dari Lapas Kelas IIB Sekayu.

Baca Juga  Tegakan Prokes, Kapolresta Tangerang Pastikan Tindak Tegas Pelanggar PSBB

Rangkaian Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang, Veri Johanes Serta Sambutan Kepala Bidang Pembinaan, bimbingan, dan teknologi informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang Veri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengambil manfaatnya, amati, tiru modifikasi sesuai keadaan masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pemaparan Profile oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang, diantaranya pemaparan 3 kunci Pemasyarakatan Maju + back to basic, pemaparan kegiatan pembinaan kemandirian dan Kepribadian, pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang. Kemudian dulakukan sharing dan tanya jawab.

Baca Juga  Lapas Pemuda Tangerang Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Pembangunan ZI Menuju WBK WBBM Tahun 2022 Se-Banten Raya

Kegiatan dilanjutkan dengan Tour the LaCika, mulai dari area ruang pendaftaran, area ruang kunjungan, area blok hunian, area bimbingan kerja melihat kegiatan kerja di Lapas Kelas IIA Cikarang diantaranya industri plastik manufaktur, pengelolaan kedelai, industri konveksi, barbershop, pembuatan roti, paping blok, sablon, tata boga, handcraf, laundry, kulit.

“Dengan adanya kegiatan ini di harapkan koordinasi dan silaturahmi antara Lapas Kelas IIA Cikarang dengan seluruh Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan berjalan dengan baik. Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang saling mendapatkan ilmu, manfaat, dan saling memotivasi satu sama lain,” harap Kalapas Cikarang, Veri. (Dede).

Baca Juga  Jenis Jamu Paling Populer dan Banyak Manfaatnya Ini Mulai Langka