Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD dan RKPD, Ini Kata Walikota Serang

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Pemerintah kota serang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota serang, menggelar kegiatan Forum konsultasi publik rancangan rencana pembangunan daerah kota serang tahun 2024-2026 dan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah kota serang tahun 2024, Rabu (25/01).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh walikota serang syafrudin yang juga dihadiri oleh hampir seluruh OPD dilingkungan pemerintah kota serang, beserta organisasi dan lembaga masyarakat kota serang.

Dalam kesempatan tersebut walikota serang syafrudin menyampaikan bahwa selama beberapa tahun terakhir hingga tahun ini, kota serang memiliki kemajuan yang cukup signifikan,

“Beberapa perubahan tersebut antara lain kita mendapat wajib tanpa pengecualian (wtp) lima kali berturut turut, kemudian pelayanan dari kuning ke hijau kemudian kota terinovasi dari kemendagri,” ungkap syafrudin.

Baca Juga  TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Tinjau LPP Tangerang: Dapur dan Blok Hunian Sangat Bersih

beberapa kemajuan tersebut didapat baik berupa penghargaan tingkat daerah, maupun hingga nasional, hal tersebut juga dilakukan sesuai dengan rpjmd kota serang.

“Selama 5 tahun ini kami sudah bekerja dengan sungguh sungguh dan serius seusai dengan rpjmd dan dari sisi peningkatan peningkatan baik dari fisik maupun non fisik dan penghargaan penghargaan juga sangat luar biasa terdapat perubahan dari sebelumnya,” ujar syagrudin.

Disamping keberhasilan yang sudah dicapai, syafrudin juga menambahkan bahwa terdapat juga kekurangan baik berupa fisik maupun non fisik, hal tersebut menjadi Pr dalam program berikutnya.

“Masih banyak juga kekurangan yang belum sampai dikerjakan, baik dari fisik maupun non-fisik ini menjadi Pr berikutnya, namun yang jelas kami bekerja seduai dengan rpjmd mudah-mudahan di tahun 2023 akhir bisa cepat selesai,” tambah Syafrudin.

Baca Juga  34 Narapidana Teroris Lapas Narkotika Gunung Sindur Ikrar Setia NKRI

Menambahkan hal serupa, kepala badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) kota serang M Ridwan menyampaikan, beberapa keberhasilan yang sudah ditorehkan terdapat sekitar 26 capaian, namun yang paling terlihat terdapat beberapa penghargaan yang didapat oleh pemerintah kota serang.

“Dari beberapa pencapaian tersebut, yang paling kelihatan kemarin hampir berskala nasional kota serang masuk kedalam kota terinovatif banyak hal hal yang ditorehkan keberhasilan keberhasilan di kota serang,” tambah Ridwan.

Ridwan juga menyampaikan Terkait PR dari program yang belum terselesaikan tersebut merupakan beberapa hal yang belum tercapai namun hal tersebut diluar daripada target Rpjmd.

Baca Juga  MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

“Sebenarnya yang dimaskud pak wali itu target rpjmd sudah terpenuhi namun keinginan pak wali itu maksimal bahwa semua jalan poros harus bagus” ungkap Ridwan.

“Pak wali punya keinginan untuk meningkatkan pembangunan bagi masyarakatnya, ya keinginan keinginan itulah yang akan kita tangkap dan kita tuangkan di rpd 2024 2026,” lanjutnya.

Walikota serang syafrudin berharap dalam beberapa program kedepan, agar jalan poros dikota serang seluruhnya memiliki kualitas jalan yang cukup bagus dan memiliki peningkatan dalam kualitasnya.

“Saya programnya tahun 2024 masih nyusun anggaran, saya harap jalan poros harus betonisasi semua, jadi jangan sampai ada yang tidak beton sekarangkan hotmix semua, namun harus ada peningkatan menjadi beton,” tutup syafrudin.(**)