Breaking News! Zona Hijau Covid-19 di RI Kini Bertambah

oleh
oleh -
Breaking News! Zona Hijau Covid-19 di RI Kini Bertambah

MAJALAHTERAS.COM – Zona hijau alias wilayah yang tidak memiliki kasus Covid-19 di Indonesia kembali bertambah. Kini, zona hijau menjadi empat wilayah.

Hal tersebut terungkap dalam Peta Zonasi Risiko Covid-19 terbaru yang dipublikasikan laman covid-19.go.id, seperti dikutip Jumat (8/10/2021). Ini merupakan data per 3 Oktober 2021.

Data ini merupakan hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah yang diperbaharui secara mingguan. Adapun data ini sebelumnya diperbaharui pada 26 September lalu.

Baca Juga  Penambahan Kasus Covid-19 di Tanah Air Masih Terus Terjadi, DKI Jakarta Jadi Urutan Pertama

Pada 26 September lalu, zona hjiau berada di Pegunungan Arfak, Papua Barat, Intan Jaya, Papua, dan di Mankowari Selatan, Papua Barat. Kini, zona hijau bertambah di Kota Tual, Maluku.

Dalam tiga minggu terakhir, Indonesia telah resmi terbebas dari zona merah alias wilayah berisiko tinggi Covid-19. Berdasarkan peta zonasi risiko, tak ada zona merah yang tersisa.

Baca Juga  Update Covid-19: Kasus Positif Corona di Indonesia Berangsur Melandai

Hal tersebut tak lepas dari perkembangan kasus Covid-19 di tanah air yang semakin terkendali. Dalam satu minggu terakhir, penambahan kasus per hari tak lebih dari 2.000 orang.

Terlepas dari hal itu, sampai saat ini tidak ada daerah yang tidak pernah terdampak Covid-19. Ini menandakan, wabah tersebut sudah menghampiri seluruh wilayah Indonesia. (Dede).

Baca Juga  Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021, Guna Antisipasi Lonjakan Covid-19