Boyong APBN 30 Miliar, Rizki Wujudkan Pembangunan Infrastruktur di Pandeglang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat Rizki Aulia Rahman Natakusumah, berhasil mengawal atau telah memboyong anggaran dari pusat untuk membantu mewujudkan Jalan Kabupaten Pandeglang Mantap Betul (Jakamantul) yang menjadi Visi Misi Bupati Pandeglang dan Wakil Bupati Pandeglang, pada periode 2021-2024.

Tidak tanggung-tanggung, Tahun 2022 ini, Rizki Natakusumah berhasil memboyong Rp30 miliar dari APBN untuk membangun Infrastruktur di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Hal itu diungkapkan, Rizki Natakusumah, saat meninjau jalan Cicadas-Pasir Peutey di Kelurahan Pandeglang dan Jalan Pasar Cikepeur-Tegalserang di Kecamatan Banjar Pandeglang. Selasa (4/1/2022)

Baca Juga  SMSI Ditetapkan Menjadi Konstituen Dewan Pers

“Saya sebagai perwakilan bapak dan ibu (Masyarakat di Kabupaten Pandeglang-red) DPR RI, telah menyuarakan apa yang menjadi keluhan masyarakat yakni mengenai infrastruktur dan Alhamdulillah kedatangan saya hari ini membawa oleh-oleh dari Pusat atau membawa anggaran untuk pembangunan Jalan Cicadas- Pasir Peutey sebesar Rp.7,5 Miliar dan insya Allah akan dibangun tahun ini,” ungkapnya.

Sebagai Perwakilan Rakyat yang dipercaya mewakil masyarakat di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Rizki akan senantiasa mengemban amanahnya untuk terus menyuarakan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat dari dua kabupaten yang baru saja lepas landas.

“Saya akan senantiasa bekerja dengan sepenuh hati mengemban amanah serta kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat untuk terus bersuara lantang menyuarakan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Luhut : Indonesia Harus Waspada Soal Risiko Covid-19 Gelombang Ketiga

Rizki bakal ikut serta mengawasi serta mengawal pembangunan infrastruktur yang anggarannya berasal dari APBN atau hasil perjuangan di Badan Anggaran DPR RI.

“Insya Allah, Jalan Cicadas-Pasir Peutey di Kecamatan Pandeglang dan Jalan Pasar Cikeper-Tegal Serang yang berlokasi di Kecamatan Banjar ini, akan segera dibangun pada akhir Januari ini. Mari kawal dan awasi proses pembangunannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat membenarkan, bahwa anggaran pembangunan jalan Cicadas-Pasir Peutey dan Jalan Pasar Cikeper- Tegalserang merupakan hasil perjuangan dari anggota DPR RI yang terus berjuang untuk mewujudkan Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul).

Baca Juga  Pemprov Banten Diminta Tindak Lanjuti Hasil Inovasi Teknologi

Adapun anggaran untuk Jalan Cicadas-Pasirpeutey sebesar Rp7,5 Miliar dan untuk Jalan Pasar Cikeper-Tegalserang itu akan menghabiskan anggaran Rp.4,2 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau anggaran yang berhasil diboyong Rizki Natakusmah.

“Alhamdulillah, Kami sangat berterimakasih dengan kiprah serta perjuangan Anggota DPR RI yang ikut serta mewujudkan Jakamantul. Karena infrastruktur merupakan salah satu faktor yang sering dikeluhkan masyarakat,” jelasnya.@Juanda