Berkreasi Dibalik Jeruji, Rutan Bangil Ikuti Inmates Got’s Talent HBP Ke-60

oleh
oleh -

PASURUAN – Rabu (27/03/2024) Dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan “Warga Binaan Got’s Talent” yang menampilkan bakat-bakat terpendam dari para narapidana. Salah satu highlight dari acara ini adalah penampilan sebuah lagu berjudul “WBP Rutan Bangil” yang diciptakan sendiri oleh petugas dan warga binaan yang terpilih. Lagu ini memberikan cerminan tentang semangat dan harapan yang hidup di dalam Rutan Bangil, dipenuhi dengan makna-makna yang mendalam. Para narapidana yang terlibat dalam penampilan ini juga menunjukkan keahlian mereka dalam memainkan alat musik, menambah kesan spesial pada acara tersebut.

Baca Juga  Safari Ramadhan, Rutan Bangil Sambut Hangat Kunjungan Dari Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama

Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, menyampaikan ucapan bangga atas kreativitas dan semangat yang ditunjukkan oleh para narapidana dalam kegiatan “Warga Binaan Got’s Talent”. Beliau menyatakan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan wujud dari pembinaan dan rehabilitasi yang dilakukan di Rutan Bangil. Dengan memberikan kesempatan bagi para narapidana untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka, diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memperkuat motivasi untuk berubah ke arah yang lebih baik.

Baca Juga  Ahli Dewan Pers: Perkara Pokok Harus Diperiksa Lebih Dahulu Dibanding Laporan Pencemaran Nama Baik

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, memberikan arahan yang positif terkait dengan kegiatan “Warga Binaan Got’s Talent” di Rutan Bangil. Beliau menekankan pentingnya memberikan kesempatan bagi para narapidana untuk berkembang dan menunjukkan potensi terbaik mereka. Acara seperti ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga menjadi sarana untuk memberikan dorongan dan inspirasi kepada para narapidana untuk menjalani proses rehabilitasi dengan semangat yang tinggi.

Baca Juga  Wali Kota Serang Tinjau Vaksinasi di SMPN 7 Kota Serang

Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Rutan Bangil dalam memberikan pembinaan yang holistik kepada narapidana, serta menciptakan lingkungan yang positif dan mendukung bagi proses rehabilitasi. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam upaya pembinaan narapidana dan peningkatan kualitas pelayanan pemasyarakatan.