Beri Penguatan ZI dan Sosialisasi, Kadiv Min Kanwil Kalteng Optimis Rutan Palangka Raya Raih Predikat WBK

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Dalam rangka memonitor mengenai Tusi administrasi, serta memberikan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas serta sosialisasi HUMANIS , Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkuumham Kalteng (Nur Azizah R) beserta staff melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Selasa (14/2).

Kedatangan Kadivmin beserta rombongan disambut lansung oleh Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Ma’ruf Prasetyo Hadianto beserta Jajaran Pejabat struktural Rutan Palangka Raya.

Sebelum memulai penguatan Karutan terlebih dahulu mengajak Kadivmin beserta jajaran melakukan peninjauan ke Area Ruang Layanan Publik , Area SAE Rutan Palangka Raya, barbershop di ruang Subsi Bimker dan dilanjutkan dengan penguatan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023 lingkup Rutan Kelas IIA Palangka Raya dan sosialisasi Humanis di Aula atas Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

Baca Juga  Lapas Perempuan Tangerang Ikuti Persiapan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58 Secara virtual

Mengawali Penguatan tersebut Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Ma’ruf Prasetyo Hadianto menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang di Rutan Kelas IIA Palangka Raya sekaligus membuka kegiatan penguatan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023 kepada petugas jajaran Rutan Kelas IIA Palangka Raya. “Kami ucapkan Selamat datang di Rutan kelas IIA Palangka Raya dan Terima kasih atas kesempatan yang baik, ibu berkenan memberikan penguatan terkait Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023 kepada petugas jajaran Rutan Palangka Raya,” ucap Karutan.

Adapun maksud dan tujuan dilaksnakannya kegiatan ini yaitu sebagai bentuk dorongan semangat seluruh jajaran agar selalu konsisten dalam membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023 di Rutan Kelas IIA Palangka Raya.
Mengawali kegiatan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkuumham Kalteng (Nur Azizah R) menyampaikan Tindaklanjut Arahan Sekretaris Jenderal Terkait Pelaksanaan Tugas dan Fungsi seluruh jajaran pegawai Kemenkumham RI.

Baca Juga  Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet MerahMenuju Belenggu Pers indonesia

selanjutnya Kadivmin juga menyampaikan bahwa seluruh satker di Kalimantan Tengah harus mempunyai resolusi yakni dengan melakukan berbagai perubahan kinerja dan hal ini selaras dengan Resolusi Kemenkumham RI yaitu PASTI dan BerAKHLAK dengan Bekerja secara Cepat, Tepat, Ikhlas, dan Hasilnya Akuntabel.

Kadivmin juga menekankan jika dalam proses pembangunan Zona Integritas yang terpenting adalah implementasi di lapangan, bukan hanya pembangunan dokumen data dukung. Kegiatan pembangunan Zona Integritas harus dilakukan oleh seluruh pegawai, bukan hanya oleh anggota Pokja, tetapi Seluruh pegawai di Rutan Kelas IIA Palangka Raya harus saling bersinergi dalam mempersiapkan seluruh data dukung yang diperlukan untuk menjadi satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2023. Selain itu, Kadivmin juga mengajak jajaran Rutan Kelas IIA Palangka Raya untuk menuangkan terobosan-terobosan inovasi dalam pelayanan.

Baca Juga  Narapidana Lapas Pemuda Tangerang Melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan Program Paket C

ak lupa Kadivmin juga mewanti-wanti kepada seluruh pegawai di jajaran Rutan Kelas IIA Palangka Raya untuk berhati-hati menghadapi tahun politik. Sikapi tahun politik ini dengan baik, pintar, dan sesuai dengan ketentuan, artinya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral jelang kontestasi politik.

Diakhir kegiatan Kadivmin juga memberikan secara simbolis kepada Karutan berupa Buku pedoman dan rompi Humanis untuk memberikan semangat bagi jajaran Rutan Kelas IIA Palangka Raya dalam menciptakan citra positif organisasi.(**)