Beri Penguatan PNS Baru Lapas Cilegon, Kalapas Tekankan Kedisiplinan dan Peningkatan Kompetensi Diri

oleh
oleh -

CILEGON,– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon berpesan kepada 17 PNS yang baru dilantik untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi diri dan kedisiplinan dalam berkinerja.

Hal tersebut disampaikan saat gelar kegiatan Pengarahan dan Penguatan kepada CPNS 2021 yang sudah dilantik menjadi PNS, Selasa (07/03) pagi.

“Tunjukkan Kualitas Kalian, tingkatkan kompetensi diri dan kedisiplinan dalam mengemban tugas. Kalian adalah aset negara, sebaik-baiknya kita adalah yang paling bermanfaat kepada sesama,” ujarnya.

Baca Juga  Penuhi Hak Pendidikan Warga Binaan, Lapas Cilegon Siap Hadirkan Tutor Untuk Kejar Paket A, B Dan C

Para CPNS 2021 yang resmi menjadi PNS di awal maret 2023 ini, juga mendapatkan pengarahan oleh para senior dan pejabat struktural. Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Zulkarnain mengutamakan kesiapsiagaan para PNS dalam menjalankan tugas di Lapas Cilegon.

“Tetap siap siaga. Pelaksanaan tugas yang paling rawan yaitu di malam hari. Dalam menjalankan tugas pemasyarakatan harus memiliki integritas tinggi, mengutamakan kepentingan dinas diatas kepentingan pribadi,” tegas Ka. KPLP saat mewakili para senior dalam memberikan arahan kepada para PNS yang baru dilantik.

Baca Juga  Talas Beneng Kian Cerah Prospeknya di Pasaran

Sebelumnya Senin (06/03) pagi, 17 CPNS yang sudah bertugas di Lapas Cilegon sejak 2021 ini mengikuti mengikuti kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang di gelar di lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

17 CPNS yang terdiri dari 16 pria dan 1 wanita tersebut, dilantik dan diambil sumpahnya untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto. (Red).

Baca Juga  Untuk Kesekian Kalinya, Lapas Purwokerto Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba