Berduka Gempa Bumi di Cianjur, Narapidana dan Petugas Lapas Pemuda Tangerang Laksanakan Sholat Ghaib

oleh
oleh -

TANGERANG – Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 terjadi di Cianjur Jawa Barat pada senin 21 November 2022. Kuatnya guncangan hingga mengakibatkan banyaknya korban jiwa dan kerusakan bangunan .

Menyikapi musibah gempa bumi di Cianjur,Ratusan warga binaan dan petugas di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kemenkumham Banten melaksanakan Sholat Ghoib Berjamaah di masjid At-Taubah untuk mendoakan korban dari musibah gempa.selasa (22/11/2022).

Baca Juga  Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Walikota Serang Ungkap Makna Kemerdekaan Pasca Pandemi

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Kadek Anton mengatakan, dilaksanakannya Sholat Ghoib adalah untuk mendoakan seluruh korban gempa bumi di Cianjur maupun masyarakat yang saat ini tengah menghadapi ujian dari Allah SWT.

“Saya beserta jajaran dan Narapidana di Lapas Pemuda Tangerang mengucapkan turut berduka cita,semoga saudara-saudara kita di Cianjur diberi kekuatan dalam menghadapi musibah ini, dan bagi korban jiwa di terima Amal ibadahnya serta di berikan tempat terbaik disisi tuhan,” kata Anton, sesaat setelah Sholat Ghoib selesai dilaksanakan.

Baca Juga  Pendiri Yayasan Sosial Second Chance Foundation Kunjungi Lapas Pemuda Tangerang

Tidak sampai disitu,setelah pelaksanaan Sholat Ghoib,pegawai Lapas Pemuda Tangerang mengadakan pengumpulan dana bantuan untuk korban gempa di Cianjur,Jawa Barat.

“Jadi hari ini selain sholat ghaib kami juga meminta keikhlasan dari pegawai Lapas Pemuda untuk menyisihkan sebagian rezekinya. Donasi yang kita kumpulkan hari ini bukan hanya berbentuk uang,ada juga pakaian yang masih layak pakai, semoga apa yang kita berikan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tambah anton.

Baca Juga  Tantangan Media Massa di Masa Depan, Peningkatan SDM Jadi Kunci

Rencanaya donasi tersebut akan segera dikirimkan ke lokasi terdampak agar bisa segera digunakan. (Red)