Bentuk Wawasan Kebangsaan WBP, Lapas Cilegon Gelar Nobar Film Pendek dan Pengenalan Literasi

majalahteras.com – Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon melakukan Kegiatan Nonton Bersama Film Pendek dan Pengenalan Literasi kepada Warga Binaan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon bersama Komunitas Sahabat Literasi serta Pejabat Struktural Lapas Cilegon, Senin 06 Desember 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula serba guna Lapas CIlegon ini bertujuan untuk mengedukasi para Warga Binaan yang ada di Lembaga Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon tentang segudang manfaat literasi yang salah satunya adalah sebagai sebuah bentuk terapi jiwa dan media berekspresi para warga binaan guna menuangkan segala sesuatu yang dirasakan baik marah, sedih maupun senang kedalam sebuah hal yang positif yaitu sebuah karya tulis.

Baca Juga  Edukasi Lapangan Satgas TMMD Ajak Siswa SDN Talagasari

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, M Kafi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk langkah konkrit terhadap pembinaan bagi wargabinaan pemasyarakatan lapas cilegon “Ini menjadi salah satu event yang baik untuk wargabinaan sehingga bisa terbuka terhadap wawasan kebangsaannya terhadap kegiatan tersebut,” ujar Kahfi.

Kafi juga menambahkan bahwa kerjasama yang baik antara Lapas Cilegon dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon harus terus didukung sehingga nantinya output kepada Wargabinaan itu sendiri dapat diterapkan pada lingkungan sekitarnya.

Baca Juga  Mendagri Clear and Clean, Agar Ijin Meikarta Sesuai Aturan Hukum Yang Berlaku

Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan dan Perkenalan Oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon dan Komunitas Sahabat Literasi, lalu dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking bersama warga binaan. tak berheti di situ, kegiatan dilanjutkan dengan acara nonton Bersama film pendek dan pembacaan puisi hasil karya warga binaan yang telah dibuat pada saat sesi nonton bersama berlangsung.(Red)

Baca Juga  IMBS Gelar Grebek Sahur On the Road