Bentuk Kepedulian Ke Warga Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Memberikan Bantuan Beras

oleh
oleh -
Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Serda Susilo, secara rutin memberikan bantuan beras kepada warga binaannya di Lingkungan Kelurahan Penancangan, Kota Serang, Jumat 14 Oktober 2022.

MAJALAHTERAS.COM – Berawal dari keprihatinan dan dari pengalaman hidupnya, Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Serda Susilo, secara rutin memberikan bantuan beras kepada warga binaannya di Lingkungan Kelurahan Penancangan, Kota Serang, Jumat 14 Oktober 2022.

Dirinya menceritakan kehidupannya dahulu yang berada di bawah garis kemiskinan, dengan kondisi orangtua yang hanya sebagai buruh tani harian.

Baca Juga  Polisi: Motif Pembunuhan Mahasiswa FIB UI Karena Pelaku Iri Terhadap Kesuksesan Korban

“Untuk makan saja kami susah, karena bapak saya hanya sebagai buruh tani, yang sehari hari mengandalkan hasil dari upah harian” ungkap Susilo sambil berkaca kaca mengenang masa lalunya.

Serda Susilo yang resmi menjadi anggota Kodim 0602/Serang pada tahun 2018, menjelaskan, hal tersebut dilakukan bersama seseorang yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca Juga  Rakor Pengendalian Inflasi Minggu Ke-III Januari, Pj. Wali Kota Bekasi: "Gencarkan Terus Gerakan Pangan Murah"

“Sejak saya menjadi Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, dan mengetahui kondisi sesungguhnya dilapangan, saya berinisiatif untuk membantu warga yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” ujarnya.

“Saya berusaha menyisihkan pendapatan saya untuk memberikan bantuan, namun di sini saya juga dibantu oleh seseorang yang tidak mau disebutkan namanya,” jelas Susilo.

Dirinya berharap, dengan bantuan ini, warga masyarakat binaannya dapat merasakan nikmatnya makan nasi.

Baca Juga  Tugas TNI dalam Menyukseskan Pemilu Serentak 2019

“Dulu saya kalau pagi, sarapannya pakai nasi tiwul, nasi dari beras yang dicampur gaplek, dan lauknya, satu ikan asin dibakar dan dibagi bagi untuk saya dan adik – adik saya,” tutupnya sambil menghapus air matanya.(**)