BEM Kampus Vokasi Gelar Diskusi Publik Menuju Pemilu 2024

oleh
oleh -

SERANG- BEM Kampus vokasi berbasis teknologi Informasi dan Komunikasi Politeknik Piksi Input Serang menggelar acara Diskusi Publik di Rumah Dunia, Cipocok-Kota Serang, Selasa (28/06/2022).

Acara Diskusi Publik dengan Tema “Tantangan Menuju Pemilu Serentak” dihadiri oleh beberapa BEM dari universitas ternama di kota Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak, serta beberapa Organisasi Mahasiswa lainnya.

Dalam acara tersebut, ada 3 Pemateri yang sangat luar biasa di antaranya yaitu Ocit Abdurrosid Siddiq (Komisioner Bawaslu Provinsi Banten), Nurkhayat Santosa SE.,SH.,MH (Kordinator Div Hukum KPU Provinsi Banten), dan Ahmad Jayani (Wakil Ketua Bidang Hukum DPP KNPI) yang dimana Pemateri tersebut menjelaskan tentang apa saja Tantangan Menuju Pemilu Serentak dan Bagaimana Peran Pemuda Sebagai Pengawasan Partisipatif.

Baca Juga  Menkumham Yasonna Sapa Jajaran Kemenkumham dari Sabang hingga Los Angeles

“Jika kegiatan money politik sangat dilarang dalam pemilu, sebab biasanya money politik dilangsungkan pada saat subuh atau satu hari sebelum pemilu, sedangkan itu ialah masa tenang yang dimana tidak ada bentuk kampanye menuju pemilu, persiapan pemilu itu dimulai 20 bulan sebelum pemilu,” tutur Ocid Abdurrosid Siddiq.

Upaya KPU dalam membangun integritas ialah dengan cara membangun kerjasama dengan Stakeholder Organisasi Masyarakat dan Pemuda, kemudian bekerjasama dengan Kampus Merdeka dan LLDIKTI.

Baca Juga  Jelang Musda dan Peringatan HUT KNPI Ke- 40, DPD KNPI Banten Gelar Rapat

“Mengapa demikian bekerjasama dengan Kampus Merdeka dan LLDIKTI agar Mahasiswa bukan hanya mengawal namun ikut andil dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Nurkhayat Santosa SE.,SH.,MH.

Disisi lain Ahmad Jayani Wakil Ketua Bidang Hukum DPP KNPI mewakili Pemuda dan Mahasiswa menegaskan agar Pemuda dan Mahasiswa tidak tergiur oleh politik instan namun harus memiliki integritas tinggi, karna pemilu yang berintegritas tercipta dari  pemuda yang berintegritas pula, Pemuda harus memilih pemimpin sesuai kinerja bukan hanya titipan partai. tuturnya

Baca Juga  Tidak Memberikan Uang, Driver Ojol di Pukul Polisi Saat Membuat Laporan Kehilangan, Begini Kronologinya

Kemudian acara tersebut ditutup dengan sesi Poto bersama dengan pemateri serta tamu undangan. (Red/Ferdinan).