Belajar Kewirausahaan, 130 Taruna POLTEKIP Studi Lapangan ke Lapas Cikarang

oleh
oleh -

Cikarang, 17 Mei 2024 – Belajar Kewirausahaan, 130 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Studi Lapangan ke Lapas Cikarang, Jumat, 17 Mei 2024.

130 (seratus tiga puluh) taruna dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) melakukan kunjungan ke Lapas Cikarang. Kunjungan ini merupakan bagian dari studi lapangan mata kuliah Kewirausahaan.

Hadir langsung dalam kegiatan, Imam Sapto Riadi selaku kepala Lapas Cikarang menyambut hangat kedatangan para taruna.

Baca Juga  Bazar Ramadhan Bangkitkan UMKM, Kadin Pandeglang Raup Omzet Hingga 5 Milyar

“Kita tentu sangat bahagia para taruna dapat Studi Lapangan ke Lapas Cikarang, dimana Lapas Cikarang disebut juga sebagai Lapas Industri, karena didalamnya terdapat gedung pabrik pengolahan plastik yang bekerja sama dengan PT. Glory Karsa Abadi,” ucap Imam.

Lanjutnya, “banyak berbagai kegiatan kerja yang dijalankan di Lapas Cikarang, seperti industri plastik manufaktur, roti bakery, pengolahan kedelai, tataboga, handcraft, konveksi, perkayuan, pengelasan, telur asin, batik, dan ecoprint,”

Baca Juga  Puncak HPN Digelar di Taman Seni dan Budaya PWI Banten

Imam pun menuturkan, para taruna juga melihat langsung kegiatan di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Kampung Urip Lapas Cikarang, yang didalamnya mencakup kegiatan peternakan ayam petelur, sistem hidroponik, perikanan, dan budidaya tanaman cabai.

“Kita sangat berharap agar kunjungan ini dapat memberikan edukasi dan informasi bagi para taruna, khususnya di bidang kewirausahaan serta dapat memotivasi dan meningkatkan produktivitas kegiatan kerja di Lapas Cikarang” tutup Imam. (Humas/yas).

Baca Juga  Tim KPU Cilegon Lakukan Koordinasi Kesiapan Pemilu 2024 Bagi WBP Lapas Cilegon