Bazar Kuliner, Kampung Gegana Cipondoh Makmur Kedatangan Tim Penilai Penggerak PKK

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dalam rangka kegiatan tim lomba tertib adminitrasi, tim penggerak PKK Provinsi Banten bersama penggerak PKK Kota Tangerang menilai lomba Kampung Tematik Bazar Kuliner Kampung Gegana (Gegarsan dimana mana) yang digelar di lingkungan RT/RW.02/07 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kota Tangerang. Senin (16/3/2020)

Acara tersebut dihadiri Camat Cipondoh Rizal Ridolloh, S.IP, M.I, tim penilai Sridhodi sebagai Sekretaris tim penggerak PKK Propinsi Banten, ibu Wakil Walikota Tangerang Hj. Masturoh, Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kota Tangerang, ibu Camat Cipondoh Erni Ernawati, Ketua penggerak PKK Kecamatan Cipondoh, dr.Ika dari UPT Puskesmas Cipondoh, para Lurah se-Kecamatan Cipondoh, Tiga Pilar Binamas Kerurahan Cipondoh Makmur AIPTU  Nurdin, Babinsa kelurahan Cipondoh makmur PELTU Suripto,  Koptu Suyoto, Forum RT/RW, kader PKK, karang taruna dan masyarakat.

Baca Juga  Mulai 20 Juni CFD Cilegon akan Kembali Dibuka

Tim dari penggerak PKK Provinsi Banten disambut oleh warga RW.07 dengan meriah, ramai, aman nyaman, dan kondusif. Mereka datang untuk menilai bazar kuliner jajanan yang diproduksi dari hasil karya dari ibu-ibu kader PKK RW.07 Kelurahan Cipondoh makmur.

Sekertaris Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, Sridhodi menyampaikan, Kampung Tematik yang ada di RW07 Kelurahan Cipondoh makmur sudah tertata rapi.

Baca Juga  Lenggang, Kuliner Khas Palembang

“Tujuannya adalah untuk menyejahterakan keluarga dan masyarakat. Disinilah letak pentingnya peran serta dari masyarakat yang ikut aktif dalam mebangun kampong tematiknya. Bazar kuliner ini sebagai wadah untuk pemberdayaan ekonomi keluarga. Disini banyak hasilm kuliner khas Betawi dank has Kota Tangerang yang harganya sangat murah,” katanya.

“Disini juga ada kegiatan pemuda Karang Taruna yang membuat pot Bunga dengan alat yang sederhana. Kami berharap Kota Tangerang bisa mewakili Banten untuk tingkat nasional,” imbuhnya.

Baca Juga  Teras Coffe, Tempat Tongkrongan Baru Di Kota Serang

Ketua RW.07 Kampung Gegana, Suprihatin mengatakan, Kampung Gegana ini digagas oleh Lurah Cipondoh Makmur Boyke Urip Hermawan yang sekarang menjabat Kabid Dinas Pariwisata Kota Tangerang.

“Kampung gegana lebih mementingkan suasan lingkungan yang hijau dan indah, dan menyediakan berbagai jenis jajanan kuliner khas yang diproduksi oleh ibu-ibu PKK RW.07. Alhamdulillah semuanya sudah diperiksa dan dicicipi oleh tim penilai, kami berharap bisa menjadi yang terbaik untuk mewakili ajang tingkat nasional. Selanjutnya, kami berharap pemerintah bisa membantu permodalan melalui UMKM agar bisa menjadi lebih baik lagi produksinya,” jelas Suprihatin.@Muhamad S