Banjir Rendam Pemukiman, Satgas Bencana Alfamart-Lazismu Terjunkan Perahu Karet

Majalahteras.com – Bencana banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Cilemer dan Cimoyan memutus akses jalan Desa Bulagor menuju Pagelaran Kabupaten Pandeglang. Ketinggian air kali ini hingga mencapai selutut orang dewasa.

Dari pantauan di lokasi, sejak Kamis malam hingga Jumat sore, Kecamatan Pagelaran diguyur hujan terus menerus mengakibatkan sungai Cimoyan meluap dan merendam akses jalan dan beberapa pemukiman dan persawahan ikut terendam banjir. Jumat (19/11/2021).

Baca Juga  Lapas Cilegon Raih Sertifikat Laik Hygiene

Akibat banjir ini, aktivitas warga ikut terganggu. Warga masyarakat setempat yang hendak beraktivitas terpaksa menaikkan kendaraan roda duanya menggunakan perahu karet dan memutar lebih jauh.

Satgas Bencana Alfamart didukung Sahabat Relawan sudah standby di lokasi sejak siang untuk mengantisipasi naiknya debit air sungai Cimoyan yang diakibatkan masih tingginya curah hujan.

Baca Juga  Gandeng Korem 064/MY, PT. Arwana Bagikan Sembako

Ketua Sahabat Relawan, Arif Kirdiat mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kolaborasi antara Alfamart dan Lazismu untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Kami semua yang didukung oleh Alfamart dan Lazismu memberi perhatian setiap ada kejadian bencana untuk dapat segera menolong warga yang terkena banjir,” katanya.

“Tim Satgas Bencana Alfamart telah siapkan perahu karet di lokasi untuk membantu menyeberangkan warga, mobil ambulance dan tenda pengungsian berikut logistik kebutuhan makanan pokok siap dibagikan kepada warga setempat yang terkena musibah banjir itu sangat dibutuhkan kami sudah siapkan semuanya,” imbuh Arif.@Juanda

Baca Juga  Doni Monardo Apresiasi Kasus Covid-19 Banten Turun