Bangkit Untuk Indonesia Emas, Jajaran Lapas Narkotika Jakarta Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024

oleh
oleh -

Jakarta, (Senin, 20/05) Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, jajaran Lapas Narkotika Jakarta menggelar upacara bendera di Lapangan Upacara  Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta.

Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta ini dipimpin oleh Ka. KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, M. Khapi.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga  Mbak Tutut: Pemilu untuk Memilih Pemimpin Bukan Mencari Musuh

Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila, UUD 1945, dan Pembacaan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Dalam amanatnya, M.Khapi menyampaikan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru.

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Rektor Monash University Indonesia

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga  Mendagri, Dukung Langkah KPU, Bawaslu dan Bareskrim Usut Tuntas Pembuat dan Penyebar Berita Hoax (Bohong)

Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!