Antusiasme Tinggi, Rutan Bangil Laksanakan Pelatihan Barista Hari Pertama Untuk Warga Binaan

oleh
oleh -

Pasuruan – Selasa (09/07/2024) Rutan Bangil memulai langkah baru dalam upaya meningkatkan keterampilan para warga binaan dengan menggelar pelatihan barista. Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pasuruan, yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan baru yang bermanfaat bagi para narapidana setelah mereka bebas nanti.

Pelatihan barista ini akan berlangsung selama 15 hari, dengan materi yang mencakup teori dan praktik. Pada hari pertama ini para peserta diajarkan oleh instruktur berpengalaman tentang macam-macam jenis kopi dan juga pengenalan alat pembuatan kopi. Program ini juga menunjukkan komitmen Rutan Bangil dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pasuruan dalam memberikan kesempatan kedua bagi para narapidana untuk bertransformasi menjadi individu yang lebih baik dan produktif.

Baca Juga  PWI Banten Raih Penghargaan Nasional dan PCNO

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil menyampaikan arahannya,”Kami berharap pelatihan barista ini dapat menjadi jembatan bagi para warga binaan untuk memasuki dunia kerja setelah mereka bebas. Kami ingin mereka memiliki keterampilan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan atau bahkan membuka¬†usaha¬†sendiri”.