Antisipasi Tindak Kejahatan di Jalan, Polsek Cipondoh Gelar Operasi Cipkon

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas di jalan, Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota melakukan Apel Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) setiap malam Minggu secara rutin yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Pol IPDA Riono, SH, didampingi Wakapolsek AKP Pol Agus AK, SH, di halaman Polsek Cipondoh Jl. KH. Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Minggu (23/8/2020)

Apel digelar tepat pukul 12 malam, kemudian langsung melakukan operasi menuju tempat titik-titik rawan kejahatan sekitar wilayah Jl. KH. Hasyim Ashari, Perumahan Banjar Wijaya Cipete Alam Sutra Pinang. Operasi cipkon tersebut untuk mengantisipasi tindak kejahatan di titik rawan kejahatan, seperti begal, curanmor, balap liar, remaja tawuran antar geng, merazia senpi dan sajam, minuman berakohol di wilayah hukum Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota.

Operasi cipkon mengerahkan anggota Polsek Cipondoh sebanyak 14 personil. Kali ini, hanya mendapat tangkapan empat sepeda yang tidak dilengkapi surat kendaraan bermotor dan mengamankan 3 orang melakukan minum minuman beralkohol.

Baca Juga  Lapas Cilegon Buang Puluhan Bandar Narkoba ke Lapas Super Maximum Security Nusakambangan

Kanit Reskrim Polsek Cipondoh Pol IPDA Riono, SH menjelaskan, operasi cipkon sudah rutin dilakukan setiap minggunya.

“Kami lakukan rutin setiap malam Minggu pada pukul 1 sampai pukul 4 pagi, untuk mengantisipasi maraknya tindak kejahatan di malam hari di tempat titik-titik rawan di wilayah hukum Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota. Kami akan bertindak dengan tegas demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang selama ini menjadi resah, karena kejahatan ada dimana-mana, sangat meresahkan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Rombongan WNI yang Dievakuasi dari Ukraina Tiba di Indonesia

“Semua itu tangung jawab kita semua, bersama-sama tiga pilar TNI, polri dan masyarakat. Dan kami menghimbau kepada masyarakat, yang merasa punya anak yang dewasa masih pelajar, laki-laki atau perempuan, yang suka nongkrong dipinggir jalan dan di café-cafe hingga larut malam, tolong diawasi anaknya jangan boleh pulang larut malam, takutnya anak tersebut pergaulan yang tidak baik,” imbuh Kanit Reskrim Pol IPDA Riono.@Muhamad S

Baca Juga  Edukasi Lapangan Satgas TMMD Ajak Siswa SDN Talagasari