Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, RSU Tangsel Siagakan Nakes 24 Jam

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, libur Natal dan Tahun baru membawa problematika tersendiri. Masyarakat yang berlibur untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di berbagai tempat di Indonesia berpotensi membentuk klaster covid-19 baru.

RSU Tangerang Selatan telah menyiapkan diri untuk menghadapi ancaman gelombang ketiga Covid-19 yang diperkirakan muncul usai Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga  Darurat Covid-19, Benyamin Davnie Minta Warga Tunda Resepsi Nikah

Para tenaga kesehatan di RSU Tangsel bakal berjaga selama 24 jam. Dalam waktu 24 jam itu, mereka akan bergantian satu sama lain dalam tiga kali sif.

“RSU Tangsel saat ini sudah mempersiapkan untuk persiapan Natal dan Tahun Baru dan kemungkinan gelombang ketiga (Covid-19),” kata Direktur RSU Tangsel Umi Khulsum. Kamis (2/12/2021).

Baca Juga  dr. Hari Hendarto, Dekan FK UIN Jakarta yang Aktif Antisipasi Sebaran Covid-19

“Kalau untuk tenaga medis, itu dipersiapkan memang tiga sif dan itu akan berlangsung 24 jam. Kami sudah memepersiapkan semuanya,” imbuhnya.

Umi mengatakan, RSU Tangerang Selatan menyediakan setidaknya 58 kasur khusus pasien Covid-19, 21 kasur di ruang instalasi gawat darurat (IGD), dan empat kasur insentive care unit (ICU).

RSU Tangsel, selain itu, juga sudah menyiapkan fasilitas kesehatan mereka, mulai dari obat-obatan hingga alat pelindung diri (APD).

Baca Juga  Muhadjir Effendy: Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Malang Masih Rendah

“Alhamdulillah, persiapan obat-obatan, APD, oksigen, Insya Allah, akan tetap kita persiapkan untuk kedepannya,” ucap Umi.(Iman)