Akses Masuk ke Pandeglang Diperketat

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM-Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan sebagai upaya mencegah penyebaran corona (covid-19) dalam rangka mendekati musim mudik 2020, dirinya meminta agar memperketat akses perbatasan wilayah, dengan mendirikan beberapa posko pemeriksaan bagi warga yang keluar masuk wilayah Kabupaten Pandeglang, hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” demikian disampaikan Bupati Irna Narulita saat meninjau posko check point di Gayam Wates, Cadasari dan terminal Kadubanen, Senin (4/5/2020).

Menurut Irna, dampak dari penyebaran covid-19 ini sangat berbahaya sekali bagi kita.

“Oleh karena itu Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah daerah berkali – kali mengingatkan agar masyarakat menuruti himbauan dari pemerintah, supaya kami bisa secepatnya menangani covid-19 dengan tuntas, akan tetapi jika masyarakat mengabaikan, atau tidak menuruti himbauan dari Pemerintah justru penanganan covid-19 ini tidak akan pernah selesai,” papar Irna.

Baca Juga  Kenang G30SPKI, Berikut Para Pahlawan Revolusi

Ia menambahkan penyebaran covid-19 yang berkepanjangan tentunya akan mengganggu kondusifitas daerah, ekonomi, sosial dan lain sebagainya, maka dari itu Pemerintah daerah terus berupaya dalam penanganan dan pencegahan covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut di butuhkan kesadaran warga agar bisa mentaati apa yang di himbau oleh Pemerintah.

“Saat ini Pemkab Pandeglang bersama jajaran Polri, TNI serta unsur terkait akan memperketat keluar masuk kendaraan ke wilayah Pandeglang, hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah perluasan penyebaran covid-19 dalam menghadapi musim mudik,” tuturnya.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke-108 Isi Kejenuhan Dengan Ngobrol Bersama Warga

Sementara itu, Kapolsek Cadasari AKP. Lutfi Pamimi Napitulu menerangkan, jajaran Kepolisian, TNI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pandeglang seperti Dinas Kesehatan, Dishub, BPBD, Satpol PP dan instansi vertikal lainya pada masa pandemi corona melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk Pandeglang.

“Baik roda dua maupun roda empat, mulai dari tes kesehatan, cek suhu badan semua ami periksa, dan apabila di temukan adanya warga yang suhu badanya tinggi, tentunya kita akan tindaklanjuti untuk dilakukan pelayanan kesehatan yang lebih berkala,” ucapnya.

Baca Juga  Satgas Imunisasi IDAI Ungkap Prioritas dalam Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19

Masih kata Lutfi pemeriksaan akan lebih di perketat, mengingat sebentar lagi menghadapi musim mudik, meski sudah ada larangan untuk tidak melakukan mudik dari Pemerintah akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada saja pemudik yang datang ke Pandeglang.

“Oleh karena itu kami akan perketat akses keluar masuk wilayah Pandeglang,” tutupnya.(Juanda).