Abdul Halim Iskandar Menghimbau Agar Taati Protokol Kesehatan dan Jangan Takut Vaksin

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Penyerahan sertifikat tanah dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 kepada masyarakat Desa Sumobito Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Sabtu (4/9/2021) dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama istri, Nyai Umik Lili Nasriyah.

Dalam kesempatan tersebut selain menghimbau agar masyarakat memanfaatkan sertifikat dengan bijaksana, Halim Iskandar juga kembali mengingatkan kepada warga agar menaati protokol kesehatan.

Baca Juga  Keren! Dapur Lapas Serang Miliki Panel Deteksi Kebocoran Gas, Kalapas: di Banten, Cuma Ada Disini

Abdul Halim Iskandar menjelaskan program besar Presiden Joko Widodo yakni penggunaan masker dan pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semua kena dampak pandemi Covid-19. Yang penting pakai masker, maskernya harus disiplin dan dipakai dengan benar. Sama jangan takut vaksin,” tegas Doktor Honoris Causa dari UNY ini

Pemerintah mendorong vaksinasi untuk rakyatnya seperti tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2021. Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Timnas Argentina Sukses Menjuarai Piala Dunia 2022 Usai Mengalahkan Timnas Prancis

Pria yang akrab disapa Gus Halim ini memuji proses vaksinasi di Kabupaten Jombang yang telah mencapai 60 persen

Gus Halim mengimbau agar pemerintah dan masyarakatnya saling bekerjasama sehingga vaksinasi dapat dilaksanakan secara menyeluruh.

“Saya yakin Jombang segera terbebas dari Covid jika warganya mau memakai masker dan melakukan vaksin. Saya harap Bupati bisa melakukan pengadaan vaksin dari pusat sehingga bisa terus bertambah presentasenya,” jelas Gus Halim.

Baca Juga  Tinjau Korban Gempa, Menteri PMK Koordinasi Dengan BNPB dan Kemen PUPR

Dalam acara ini hadir pula Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Harlina Sulistyorini, Bupati Jombang, Munjidah Wahab, Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi, dan Kepala Kantor BPN Kabupaten Jombang, Kresna Fitriansyah. (*/cr2)

Sumber: kemendesa.go.id