Jokowi Menyelesaikan Perjalanan Bisnis Dari Dubai

oleh
oleh -
Presiden Joko Widodo

Jakarta – Presiden Jokowi (Djokowi) telah menyelesaikan perjalanan bisnis ke luar negeri selama 7 hari. Djokovy dan rombongan yang mengunjungi Paviliun Dubai Expo Indonesia berangkat ke Indonesia dari Bandara Internasional Al Maktoum Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis 11 April 2021 pukul 21.35 dengan kode penerbangan Garuda Indonesia GIA1. waktu setempat atau Jumat, dilansir dari beritasatu.com (11 Mei 2021) 00:35 WIB.

Selama di Dubai, Presiden Djokovic bertemu dengan Perdana Menteri (Perdana Menteri) Uni Emirat Arab dan Penguasa Dubai atau Emir Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum (MBR). Presiden Jokovi dan IDB Prince menyaksikan banyak pertukaran Memorandum of Understanding (MOU) di berbagai bidang.

Baca Juga  Tatu Chasanah Resmikan Lima Puskesmas

UEA merupakan negara ketiga yang dikunjungi kepala negara setelah KTT G20 yang diselenggarakan di Roma, Italia pada Oktober 2021 dan KTT Dunia COP26 yang akan diselenggarakan di Glasgow, Skotlandia pada 12 November 2021.

Pesawat GIA-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, pada Jumat pagi WIB.

Sebelum meninggalkan Dubai, ada yang menarik saat Presiden Jokowi berkunjung ke Dubai Expo. Sesaat akan meninggalkan paviliun UEA, setelah melakukan peninjauan, Presiden Jokowi diminta pengelola paviliun untuk meninjau lantai dua. Namun ternyata tak hanya melihat pameran, di salah satu sudut ruangan tampak sosok yang telah dikenal Jokowi, yakni Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan

Baca Juga  Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Semangat Pindahkan Material untuk menyelesaikan Rutilahu

Presiden Jokowi pun langsung menghampirinya dan berbincang-bincang. Tak hanya bertemu di paviliun UEA, Pangeran Mohammed Bin Zayed Al Nahyan pun menemani Presiden Jokowi saat menyaksikan pertunjukan budaya di Al-Wasl.

Setelah menyaksikan pertunjukan budaya, keduanya berjalan kaki menuju Leadership Pavilion. Di sini Presiden sempat mengisi buku tamu disaksikan Pangeran Mohammed Bin Zayed Al Nahyan. Setelah itu, putra mahkota mengantar Presiden Jokowi ke mobil untuk menuju bandara. Sesampainya di depan mobil, keduanya kembali terlihat asyik mengobrol, sebagaimana dua sahabat akrab yang baru bertemu lagi.

Baca Juga  Upgrade Ilmu Kontruksi, Arief Ajak Pejabat Pemkot "Ngelmu" ke Kementerian PUPR

Saat Presiden Jokowi berpamitan, Pangeran Mohammed Bin Zayed Al Nahyan memberi hormat yang dibalas oleh Presiden Jokowi. Sang putra mahkota bahkan memberi salam yang sangat akrab dan merangkul Presiden Jokowi dengan hangat.

Mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi pun melaju perlahan menuju bandara untuk kembali ke Indonesia. (*/cr2)