1600 Pelajar di Tangsel Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar berusia 12-17 tahun. Para peserta didaftarkan langsung oleh masing-masing sekolah.

Sebanyak 1.600 siswa dan siswi sekolah di Tangerang Selatan hari ini, Rabu (14/7/2021) mulai menjalani proses vaksinasi Covid-19. Lokasinya di dua tempat yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Semua pelajar akan kita lakukan vaksinasi, saat ini di SMPN 11 Tangsel kita sediakan 1.200 dosis. Sementara 400 peserta lainnya, merupakan siswa Sekolah Pembangunan Jaya. Mudah-mudahan selesai jam 5 sore 1.600 peserta,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Rabu (14/7/2021).

Menurut Benyamin, nantinya pemerintah kota Tangerang Selatan akan melakukan vaksinasi untuk pelajar ini setiap hari ditiap sekolah negeri maupun swasta yang ada di Tangerang Selatan.

Baca Juga  Buah Jamblang Sebagai Antioksidan

“Ya pokoknya target untuk pelajar ini se-selesainya saja ya, kalau dalam satu bulan ini bisa selesai ya Alhamdulillah untuk total 52.406 pelajar SMP Negeri dan Swasta se-Tangerang Selatan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini, para siswa diharapkan lebih siap dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka apabila sudah mulai dilaksanakan.

“Ya secepatnya ini kita lakukan untuk semua pelajar negeri dan swasta di Kota Tangsel, hari ini vaksinasi untuk 1.200 siswa dan siswi di SMPN 11 Kota Tangsel dan sisanya di SMP Pembangunan Jaya,” ungkapnya.

Baca Juga  Bahaya Kekurangan Zat Besi

Selain hari ini di dua titik, lanjut Taryono, Pemerintah Kota Tangsel juga akan melaksanakan vaksinasi di masing-masing sekolah Negeri dan Swasta yang ada di Kota Tangsel.

“Jadi nanti dilaksanakan di tiap sekolah, bisa saja masing-masing sekolah apabila siswanya banyak dan bisa juga dijadikan satu sekolah disatu titik,” ujar dia.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Benyamin. Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggunakan vaksin CoronaVac yang sudah diizinkan untuk disuntikan kepada anak usia 12-17 tahun.

Selain itu, pihaknya juga membagi gelombang setiap peserta vaksinasi Covid-19 agar tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga  Pemkot Tangsel Buka Sentra Vaksin di Sport Center Alam Sutera

“Masih sinovac yang dipakai. Ditargetkan jam 17.00 WIB selesai, karena sesuai panggilan jadwal vaksin,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, vaksin Sinovac sudah boleh diberikan untuk anak usia 12 hingga 17 tahun. Pemberian vaksin Sinovac untuk anak usia 12 tahun telah direkomendasikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Rekomendasi penggunaan vaksin Sinovac untuk anak usia 12-17 tahun tertuang dalam surat BPOM yang dialamatkan kepada PT Bio Farma. Surat rekomendasi itu dikeluarkan berdasarkan hasil rapat dengan Komite Nasional Penilai Khusus Vaksin COVID-19 yang diselenggarakan pada 26 Juni 2021.(man)