10 Nopember, Mendagri : Mari Kita Panjatkan Doa Tulus Bagi Para Pahlawan

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Bagi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hari pahlawan bukanlah sekedar mengenang jasa pahlawan, lebih tepatnya sebagai doa untuk para pahlawan dan doa untuk Indonesia ke depannya.

Dijumpai di Bali, Tjahjo pun turut mengucapkan selamat hari pahlawan kepada seluruh bangsa Indonesia dan mengajak seluruh daerah mulai dari provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan, desa serta individu, organisasi maupun instansi manapun untuk mengheningkan cipta berdoa untuk para pahlawan.

Baca Juga  Lintasan Formula E di Ancol 60% Sudah Siap

“Saudaraku sebangsa dan setanah air. Mari kita sisihkan waktu kita bersama dihari yang cerah ini untuk memanjatkan doa yang tulus teruntuk para pahlawan”, kata Tjahjo, Sabtu (10/11/2018).

Tjahjo menilai mencontoh semangat persatuan para pahlawan akan menciptakan bangsa yang damai dan tidak mudah tersulut dalam perpecahan.

Tjahjo menuturkan, “Pahlawan kita berjuang tanpa mengenal perbedaan, menyatukan segala perbedaan dengan darah untuk menjadi satu kesatuan kokoh dasar negara Indonesia. Itulah Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Tjahjo.

Baca Juga  Betolak ke Jateng, Presiden Akan Tinjau Infrastruktur Pariwisata di Borobudur

Dan ia masih bersyukur sampai sekarang negara indonesia masih bisa mengenang hari pahlawan. Tjahjo menegaskan akan tegas kepada apapun dan siapapun yang dapat merusak persatuan yang dulu sangat gigih diperjuangkan para pahlawan.

“Perjuangan kalian adalah refleksi kami, untuk menjadi seperti kalian yang membutuhkan pengorbanan. Pengorbanan ini bukan pengorbanan darah tetapi pengorbanan semangat perjuangan,” ungkap Tjahjo.(rls/puspen kemendagri).

Baca Juga  Indonesia Creative Cities Network mendiskusikan Inspirasi Rekacipta