Yuk, Petik Buah Naga di Waras Farm…

Majalahteras.com-Menghabiskan liburan bersama keluarga pasti akan menyenangkan. Bingung menentuntukan objek wisata untuk berlibur? Agrowisata tentunya dapat menjadi pilihan berlibur sambil mengenalkan berbagai tanaman kepada anak-anak.

Waras Farm, yang terletak di sebelah selatan Kota Cilegon tepatnya di pegunungan Cikerai, Jl. Cipaot  Kp Perigi Bulakan, Cibeber adalah agrowisata mini di Kota Baja dengan sejuna pesona alam yang masih asri.

Berlibur di tempat ini tentu tidak akan membosankan, anda bersama keluarga dapat memetik buah naga langsung dari pohonnya. Selain buah naga disini juga ada mangga, jeruk, pepaya california, anggur, klengkeng, jeruk bali mini dan buah lainnya.

Menurut Warsidi, pemilik Waras Farm, awalnya dirinya hanya menjual bibit tanaman hias dan buah. Namun berjalannya waktu Warsidi memanfaatkan lahan seluas dua hektar miliknya untuk pengembangan bibit tanaman dan buah. Lambat laun, usaha gigih dari seorang Warsidi ini mulai dikenal masyarakat luas sebagai alternatif wisata di Kota Baja.

“Pengunjung dapat memetik buah naga langsung dari pohonnya, dan belajar bagaimana bertanam sekaligus mengenal berbagai jenis tanaman,” terang Warsidi.

“Seperti pelajar yang berkunjung, kita jelaskan jenis tanaman dan bagaimana menanam hingga merawat tanaman,” tambahnya.

Selain mengelilingi kebun buah dan tanaman lainnya, Waras Farm juga memberikan paket wisata yaitu, Paket Wisata Agro, Paket Family Gathering, Paket Kid Farm, Paket Wisata Edukasi. “Harga paket edukasi Waras Farm cukup murah berkisar dari RP. 16.000 hingga Rp. 28.000, ini sudah termasuk makan, dan peserta dapat membawa pulang bibit,” terang warsidi.

Setelah lelah belajar dan berkeliling kebun, di saung dengan pemandangan pegunungan dan kebun pengunjung dapat menikmati menu Sego Pecel ala Waras Farm.

Selain itu, Waras Farm juga menyediakan tempat untuk pernikahan dengan konsep kebun. Jadi bagi anda yang ingin mencoba pengalaman pesta kebun, Waras Farm dapat dijadikan pilihan. @TANTI