Wisata Lingga Yang Mengagumkan

Majalahteras.com – Keragaman objek wisata mulai dari wisata bahari sampai wisata sejarah bisa menjadikan Lingga sebagai destinasi para wisatawan di masa datang. Demikian disampaikan President Director PT. Kurnia Djaja Wisata Tours dan Travel, Simon Budi kemarin usai mengikuti Familiration Trip (Famtrip) selama tiga hari  di Lingga. “Saya baru pertama kali datang ke Lingga, saya lihat potensi wisatanya sangat luar biasa. Mulai dari wisata bahari, alam (gunung, air terjun, tugu khatulistiwa) dan wisata sejarah dengan Kesultanan Lingga-nya. Ini perlu kita kemas dengan sebaik mungkin, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Batam dapat kita bawa ke Lingga melalui paket tours,” tegas Simon Budi

Sementara itu, Ketua DPRD Lingga H. Kamaruddin Ali berharap kepada pihak pengusaha tarvel dan tours serta media massa lokal, nasional maupun internasional dapat mempromosikan potensi pariwisata yang belum terkelolah dengan baik dan profesional.

“Pemkab Lingga khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dapat menggemas potensi pariwisata yang ada di daerah ini bekerja sama dengan travel dan media massa hingga ke luar negeri, sehingga Lingga dapat dikunjungi wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawam Internasional,”kata pria yang juga Ketua DPD Golkar Lingga ini.

Menurut Kamaruddin, pihaknya bersama pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada pengusaha tours dan travel serta insan media massa yang datang dari berbagai kota seperti Jakarta, Batam, Tanjungpinang maupun Singapura untuk ikut mempromosikan potensi sumber daya alam (SDA) khususnya sektor pariwisata yang ada di Lingga.

“Kita meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lingga untuk lebih fokus mengembangkan dan mengelola objek wisata sebagai salah satu andalan sektor pariwisata sehingga diharapkan dapat meningkatkan PAD. Jangan lagi mengurus kegiatan sifatnya keagamaan (MTQ) maupun perayaan hari jadi Lingga. Kan sudah jelas dan ada bidang serta bagian kerja kita masing-masing,”ujarnya.

Puluhan pengusaha travel dan agency perjalanan yang berasal dari Batam, Tanjungpinang, Singapura diajak Dinas Pariwisata Lingga untuk mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di negeri Bunda Tanah Melayu ini.

Peserta Famtrip yang bertolak dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang diajak menyisir Pulau Benan, Pulau Pena’ah (Senayang), Pancur, Resun (Lingga Utara), Daik (Lingga) dan Dabo (Singkep). Peserta yang hampir semuanya belum pernah berkunjung ke Lingga, mengungkapkan ketakjubannya akan potensi wisata yang ada di daerah ini.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *