Wisata Desa Kampoeng Bamboe Kesejukan Diantara Gunung Salak dan Gunung Pangrango

Majalahteras.com – Anda butuh tempat berlibur eksotis dengan pemandangan alam yang membuat anda segar ketika kembali beraktifitas? Bila anda menjawab ya, maka anda wajib mengunjungi Wisata Desa Kampoeng Bamboe.

Wisata Desa Kampoeng Bamboe terletak di Desa Ciburayut, Cigombong, Bogor Jawa Barat. Lokasinya kira-kira 15 kilometer dari Pintu Tol Ciawi dan 17 kilometer dari Pintu Tol Bogor. Dari pintu tol Ciawi, rute menuju Kampoeng Bamboe adalah ke arah Jalan Raya Sukabumi Belok  kanan di pertigaan Pasar Caringin, Belok kiri di pertigaan arah Cigombong dan belok kiri arah Kantor Desa Ciburayut. Sedangkan bila anda keluar dari pintu tol Bogor, rute yang bisa ditempuh adalah menuju Istana Batu Tulis Bogor, Melewati jembatan sungai besar arah Cihideng (Warso farm /Durian), melewati Kantor Kecamatan Cijeruk lalu menuju Kantor Desa Ciburayut.

Sesampainya di lokasi, anda akan disambut oleh sebuah desa wisata seluas 2,5 hektar yang diapit oleh dua pemandangan indah, Gunung Pangrango di bagian timur dan Gunung Salak di bagian Barat. Pemandangan yang indah tentunya akan membuat anda melupakan perjalanan yang baru saja anda tempuh menuju desa wisata ini.

Wisata Desa Kampoeng Bamboe sangat tepat jika anda jadikan sarana untuk liburan keluarga. Di tempat ini tersedia penginapan dengan beberapa pilihan, dari mulai Villa, cottage hingga tenda dome. Bagi anda yang membawa rombongan besar, anda bisa menggunakan satu unit villa berukuran 22 x18 meter. Villa ini memiliki dua Lantai dengan 6 Kamar Tidur, 4 Kamar mandi, Ruang Santai, Ruang TV, Ruang Kumpul dan Meja Bilyard dengan kapasitas bisa menampung 30 orang dewasa.

Selain itu, tersedia juga 5 unit cottage yang masing-masing berukuran 6 x 6 meter. Cottage ini juga memiliki dua lantai dengan 1 Kamar Tidur, Ruang TV, Ruang Keluarga dan Ruang Santai. Kapasitas cottage ini adalah untuk 3 orang dewasa dan 2 anak (di bawah 12 tahun). Sedangkan bagi anda yang lebih ingin merasakan suasana pegunungan, pihak pengelola Desa Wisata Kampoeng Bamboe juga menyediakan 6 unit tenda dome dan 15 Pcs  Sleeping Bag (Kapasitas Max 4 Dewasa atau 6 anak per tenda).

Untuk membuat liburan anda lebih berkesan, Desa Wisata Kampoeng Bamboe merupakan tempat yang tepat karena cocok digunakan untuk berbagai kegiatan positif yang mendidik sekaligus menyegarkan. Di tempat ini cocok untuk dijadikan tempat pengajian dan sholat berjamaah, silaturrahmi untuk  meningkatkan keakraban, arisan keluarga, temu kangen, diskusi, character building maupun bersantai.

Di samping itu di tempat ini juga anda bisa menikmati pemandangan alam dan lingkungan pedesaan sambil merasakan desiran angin yang menyejukan sambil membajak sawah atau menaiki kerbau bajak dan memandikannya. Memberi makan hewan ternak dan memancing ikan juga bisa menjadi alternatif kegiatan yang tak kalah menariknya.

Dan untuk memudahkan sekaligus memanjakan anda, pengelola desa wisata kampoeng bamboe juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang, seperti masjid berkapasitas 200 orang dan 2 unit tempat wudhu, kolam renang berikut seluncuran, restaurant berkapasitas 100 orang, 3 unit saung 2 lantai untuk bersantai, camping ground untuk 100 orang, 5 MCK di luar untuk camping ground dan pancuran air, Display penjualan aneka bunga-bunga menarik, persawahan, perkebunan aneka sayur-mayur dan aneka buah, perternakan kambing, Ayam dan Kelinci, 3 Unit kolam pancing ikan nila, ikan mas dan gurame, lapangan bola rumput dan lapangan bola Lumpur sawah, lapangan bola volley Lumpur sawah, Out Bound facilities dan aneka permainan anak lainnya, Flying Fox Tinggi 8 Meter jarak 50 Meter dan Labirin/Taman Sesat yang terbuat dari tumbuhan hidup.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *