UNSERA Gelar Sosialisasi Perubahan Nama Fakultas Ekonomi

majalahteras.com – Universitas Serang Raya menggelar kegiatan Launching Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama jajaran awak media yang dihelat di Ruang Meeting Lantai 2 Universitas Serang Raya, Selasa (14/11/2017). Launching ini dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi perubahan nama fakultas yang semua Fakultas Ekonomi (FE) menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kegiatan Launching Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Serang Raya, Dr. H. Hamdan, MM, didampingin oleh Wakil Rektor, Dr. H. Suryaman, M.M, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Denny Kurnia, S.E, M.M, dan para awak media.

“Universitas Serang Raya terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan berkualitas menuju taraf yang lebih global. Upaya ini dilakukan untuk menjawab tantangan era digitalisasi yang terus meningkat dan menggerus batas antar negara dan benua, sehingga para mahasiswa tidak hanya memiliki intelektualitas yang tinggi, tetapi juga sikap dan mental kompetitif yang handal,” jelas Rektor UNSERA, Hamdan, dalam sambutannya.

Sosialisasi perubahan nama ini menjadi salah satu bagian penting dari rangkaian acara khusus yang digelar untuk memperingati hari jadi Universitas Serang Raya (Dies Natalies) yang jatuh pada tanggal 23 Desember 2017 mendatang.

“Kami memiliki visi misi mulia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bidang pendidikan dan bisnis, dengan cara bermitra dengan perguruan tinggi luar negeri seperti universitas yang ada di Malaysia dan Thailand. Dalam waktu dekat ini akan ada pertukaran mahasiswa yang berasal dari Malaysia. Dan rencananya kami juga akan mengirim mahasiswa-mahasiswa terpilih untuk studi disana,” ucap Wakil Rektor UNSERA, Suryaman.

Hadi menambahkan, keputusan tentang perubahan nama tersebut dilandasi dua alasan mendasar. Pertama, perkembangan pohon keilmuan ekonomi yang semakin pesat dan persyaratan untuk memperoleh akreditasi global. Kedua, di era globalisasi ini mahasiswa dihadapkan pada persaingan di dunia kerja yang sangat ketat.

“Kami berharap FEB mampu mencetak generasi unggul yang bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional. Semoga lulusan FEB Universitas Serang Raya dapat membuka peluang usaha sendiri dengan berbekal imu yang didapat disini,” harapnya.@IMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *