Tunjukan Komitmen, Jasa Raharja Beri Rp50 Juta Bagi Korban Jiwa Tanjakan Emen

MAJALAHTERAS.Com  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) seketika menjadi ramai, pasalnya di RSUD tersebut kedatangan banyak keluarga korban kecelakaan bus rombongan Koperasi Permata. Minggu (11/02/2018)

Berdasarkan kronologis, bus rombongan Koperasi Permata yang bertujuan untuk mengadakan Rapat Akhir Tahunan (RAT) tersebut ketika hendak rekreasi ke Taman Rekreasi Ciater, persis di tanjakan Emen Subang, bus rombongan paling depan mengalami rem blong, hingga akhirnya menabrak sebuah motor dan bus tersebut terbalik.

Dalam insiden tersebut, terdapat 27 orang meninggal, termasuk satu pengemudi pengedara motor, dan 18 sisanya mengalami luka berat dan ringan.

“Dalam kejadian tersebut, pihak Jasa Raharja langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangsel, khususnya dengan Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat , dimana rombongan ini sebagian besar para korban dan ahli warisnya bertinggal di kelurahan tersebut,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Banten, Suhadi.

Jasa Raharja, Suhadi menambahkan, dengan ini memberikan langsung dengan memproteksi kepada 27 korban meninggal dunia, dengan memberikan santunan untuk hari ini sebanyak 23 ahli waris yang ada saat ini, serta 2 yang meninggal dunia masih dalam tahap perjalanan, serta 2 lagi masih tahap identifikasi pihak Kepolisian Resort Subang, yang setelah itu akan diberikan santunan sebagai dasar perlindungan Jasa Raharja terhadap masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Pihak Jasa Raharja dengan ini memberikan santunan kepada ahli waris masing-masing sebesar Rp50 juta kepada korban meninggal dunia, serta korban luka-luka dijamin maksimal Rp20 juta. Dan jaminan ini sudah kami berikan kepada pihak rumah sakit, serta sudah kita sosialisasikan kepada pihak rumah sakit, bahwa semua penumpang bus ini sudah dijamin oleh pihak jasa raharja, serta agar bisa ditangani dengan baik,” paparnya mengakhiri.

Hal senada juga dikatakan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dirinya mengungkapkan bahwa Pemkot Tangsel sangat berduka atas musibah ini.

“Dan tentunya pula kami sangat berterima kasih kepada pihak Jasa Raharja, karena telah memberikan santunan kepada pihak keluarga korban kecelakaan bus tersebut,’ kata Airin.

Hadir dalam pemberian santunan Jasa Raharja tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany beserta Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie, dan Sekretaris Daerah Tangsel Muhammad, serta Kapolres Tangsel dan Komandan Kodim 0506.(Iman)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *