Tunanetra Binaan Panti Sosial Tampilkan Kesenian

majalahteras.com – Puluhan Tunanetra Binaan Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin milik Dinas Sosial DKI Jakarta tampilkan kesenian dalam acara “HEY FEST” dalam rangka Charity Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedoketeran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat Tangerang Selatan.

Kepala Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, Mukhlisin menuturkan pada Senin (21/11), anak binaanya menampilkan Grup Musik Band PSBN, Kesenian Tari, Solo Saxophone, Kesenian Biola, akustik, marawis dan Musik Dangdut.

“Ini sebagai unjuk kebolehan mereka agar mereka percaya diri. Sehingga mereka nggak minder dengan keterbatasannya. Ternyata mereka mampu menampilkan kesenian yang tidak kalah menarik,” tandas Mukhlisin.

Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin (PSBN), katanya, pada sore Minggu sore lalu tanggal 20 Nopember 2016, pihaknya diundang untuk meramaikan acara pentas seni. Pihaknya hanya ingin berbagi kegembiraan dengan mahasiswa-mahasiswi.

Pentas Seni yang bernama “Hey Fest” ini mengambil tema It’s Not a Curse, It’s Blessing and This ability. Anak-anak tunanetra binaan PSBN Cahaya Bathin diminta oleh pihak penyelenggara untuk menampilkan Kesenian yang ada di panti PSBN.

“Alhamdulillah anak-anak kami mendapat sambutan yang sangat meriah dari seluruh mahasiswa UIN yang hadir pada acara tersebut selama mereka pentas di atas panggung,” kata Mukhlisin.

Selain tampil untuk pentas seni, lanjutnya, anak-anak tunanetra itu juga menampilkan sebuah puisi yang dikarang oleh mereka sendiri.

“Kami juga memamerkan hasil karya tangan terampil dari anak-anak binaan PSBN Cahaya Bathin yaitu berupa Ukiran Kayu, Telur Asin, Keset dan Mute,” imbuh Mukhlisin.

Dengan penampilan kesenian dan karya tangan terampil itu, katanya, semoga dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa yang ikut dalam acara tersebut agar tidak berhenti berkarya.

@aang