Terpilihnya Bali sebagai destinasi wisata terbaik dunia, Dorong Perekonomian Indonesia

Bali seolah tidak ada habisnya, berbicara tentang wisata bali menjadi surganya para wisatawan.

Reputasi Bali di mata dunia memang tidak bisa diragukan lagi. Tahun ini, sebuah ajang penghargaan paling bergengsi “TripAdvisor’s Traveller’s Choic Award” menjatuhkan pilihan kepada pulau dewata itu sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Ini merupakan kali pertama Bali masuk ke dalam nominasi sepuluh besar dan keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut. Peringkat Bali bahkan mengalahkan pesaing dari beberapa kota di berbagai belahan dunia seperti London, Paris, Roma dan New York.

Dilansir dari laman CTV News, Rabu (22/3), terpilihnya Bali sebagai destinasi wisata terbaik dunia ditentukan berdasarkan hitungan algoritma dari kualitas dan kuantitas Bali yang diulas para wisatawan setelah mengunjungi pulau berpenduduk mayoritas Hindu tersebut.

Penilaian dilakukan selama satu tahun, di mana aspek penilaian yang dimunculkan antara lain hotel yang paling banyak dikunjungi, restoran dengan pelanggan terbanyak, serta atraksi yang paling sering ditonton dari masing-masing nominasi.

Penghargaan tersebut sekaligus menyoroti bagaimana tren pariwisata saat ini. Ada tiga kategori dalam penghargaan tersebut, yakni tempat wisata paling terbaik di dunia, di Eropa, dan Amerika Serikat.

Berikut pemenang 10 besar destinasi wisata pilihan para pelancong dunia:

1. Bali, Indonesia
2. London, Inggris
3. Paris, Prancis
4. Roma, Italia
5. New York, Amerika Serikat
6. Crete, Yunani
7. Barcelona, Spanyol
8. Siem Reap, Kamboja
9. Praha, Republik Ceko
10. Phuket, Thailand.