Tatu Chasanah Resmikan Lima Puskesmas

majalahteras.com – Bertempat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang (30/03), Bupati Serang, Tatu Chasanah meresmikan Puskesmas rawat inap Pamarayan. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Pemkab Serang ini berharap, peningkatan fasilitas kesehatan tersebut, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Saya harap, masyarakat juga dapat lebih berperan aktif dalam membudayakan hidup sehat,” ujar Tatu.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Tatu juga berpesan agar para tenaga medis dapat pula meningkatkan kualitas pelayanan. “Layani masyarakat dengan tulus dan ramah. Senyum dan ramah tamah juga salah satu obat untuk mempercepat kesembuhan masyarakat,” pungkas Tatu dalam kegiatan tersebut yang juga dirangkai dengan bhakti sosial, sunatan massal, pengobatan gratis, dan penyerahan bantuan alkes bagi lima Puskesmas di wilayah Kabupaten Serang.

dr. Sri Nurhayati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang mengatakan, terdapat lima Puskesmas baru yang telah dibangun. Salah satunya adalah Puskesmas Pamarayan yang saat ini menjadi tuan rumah dalam peresmian lima Puskesmas.

Sri mengatakan akan ada beberapa Puskesmas lagi yang perlu relokasi yaitu, Mancak, Ciomas, Baros, Cikande, Bojonegara, dan Nyompok. Salah satu Puskesmas yang memprihatinkan kondisinya adalah Puskesmas Ciomas yang dengan kondisi sempit. Rencananya tahun ini Puskesmas Cikande akan dilakukan rehab.

Ia pun menjelaskan bahwa masih banyak juga kendala yang dihadapi. Seperti kekurangan peralatan kesehatan serta sarana dan prasarana. @Tresna/Opik/Pan