“Surga” Dari Desa Wisata Sajuta Batu

http://majalahteras.com/-Desa Wisata Sajuta Batu bisa menjadi pilihan liburan keluarga dan para pencinta alam. Desa Wisata Sajuta Batu merupakan wisata alam di Purwakarta yang cukup unik. Wisata alam yang memesona bisa melepaskan sejenak rutinitas di ibu kota. Tempat ini terletak di desa Pasanggrahan, kecamatan Tegalwaru.

Wisata pedesaan mungkin cukup jarang dikunjungi, maka dari itu inilah saat yang tepat untuk berkunjung ke Desa Wisata Sajuta Batu. Setibanya di Desa Wisata Sajuta Batu, disana akan disajikan pemandangan khas alam pegunungan Purwakarta. Didesa ini tak hanya terdiri dari pegunungan tapi juga tempat tinggal, lahan perkebunan dan pertanian.

Kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung diantaranya jelajah desa dengan alam perbukitan dan sawah yang hijau, memancing, panjat tebing di gunung Parang (Gunung batu andersit terbesar di Indonesia) dan pendakian di gunung bangkok juga gunung salisih. Serta olahraga offroad dan bumi perkemahan yang menarik. Lokasi ini paling sering digunakan sebagai tujuan liburan pelajar dan anak muda atau fotografer panorama dan pre wedding.

Desa Pasanggrahan begitu banyak terdapat batuan alam, dari yang berukuran kecil sampai masih untuh berbentuk Gunung yang tingginya lebih dari 900 Meter, bahkan bisa dibilang sebagai Gunung Batu Andesit terbesar di Indonesia, yaitu Gunung Parang. Dari begitu Banyaknya batuan yang terdapat di Desa Pasanggrahan, maka nama desa wisata ini diberi nama “Desa Wisata Sajuta Batu”.

Disana banyak disajikan pemandangan hijau ala pegunungan yang sangat menakjubkan, pasalanya gunung andesit ini terlihat menjulang tinggi hampir ke batas awan. Sebelum menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wasatawan, Desa Wisata Sajuta Batu Gunung Parang ini merupakan lokasi untuk panjat tebing. Karena lokasinya yang menantang maka Gunung Parang sangat populer dikalangan pemanjat tebing. Selain itu, pengunjung bisa merasakan banyak aktivitas yang menguji adrenalin seperti flying fox, jelajah kampung, jelajah hutan, panjat tebing hingga merasakan menu khas setempat.

Desa Wisata Sajuta Batu tak hanya cocok untuk para pecinta alam tetapi juga fotografer. Pemandangan yang sangat indah dan jarang ditemukan dimanapun ini sangat memanjakan mata para pembidik objek ini. Pengunjung akan banyak temukan sawah berumpak dengan kehidupan kampung yang masih asri. Desa Wisata Sajuta Batu tepat sekali untuk menutup liburan. @YADI