SURGA BAGI PARA PESELANCAR

 

Majalahteras.com – Butiran pasir putih yang terayun ombak akan memanjakan mata siapa saja berkunjung di kawasan pantai Tanjung Setia ini. Bentang garis pantai-pantainya yang menghadap langsung dengan arus besar Samudera Hindia menjadikan ombak pantai begitu bergulung-gulung. Tidak heran jika turis mancanegara menyebut kawasan wisata alam ini sebagai surganya ombak yang tersembunyi.

Ombak yang sempurna untuk berselancara akan dijumpai pada bulan Juli hingga Agustus dengan ketinggian ombak enam sampai tujuh meter dengan garis gulung  ombak mencapai 200 meter.

Di kawasan pantai Tanjung Setia ini ada tiga pantai favorit yang sangat support untuk melakukan kegiatan Sport Surfing (olahraga selancar). Pantai itu diantaranya Ujung Bocor, Way Jambu dan Jimmy. Masyarakat setempat juga memanfaatkan pantai untuk bermancing.

Objek wisata ini berada di Lampung tepatnya di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Jasa travel yang melayani rute ini hanya Rp 70 ribu, atau anda bisa naik Bus Krui Putra dari terminal Rajabasa di Kota Bandar Lampung, anda bisa langsung turun di Pantai Tanjung Setia, untuk tarif yang mungkin anda keluarkan kisaran Rp 50-60 Ribu. Jika anda menggunakan mobil pribadi anda bisa menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan.

Bagi para wisatawan yang ingin banyak menghabiskan waktu di pantai ini ada banyak penginapan di sekitaran pantai yang bisa sewa, seperti penginapan Damai Bungalow, Karang Cottage, Paradise Beach, Lima Sekawan, Karang Besi Kisaran harga penginapan cukup relative dari mulai harga Rp. 50.000 s.d. 250.00 /malam. (ADIT)