Sekda Lampung Utara dan TP-PKK Lampura Hadiri Tabligh Akbar

Sekretaris Daerah Kab. Lampung Utara Drs. Samsir, M.M., dan Ketua TP PKK Lampung Utara Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,M.H., hadir pada acara Tabligh Akbar dalam rangka Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW. sekaligus Pelantikan Ranting dan Muslimat NU Kec. Sungkai Selatan, di Dusun 2 Desa Kota Agung Kec. Sungkai Selatan, Rabu (10/5/2017)

Sambutan PC  Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara, Dra. Hj. Nellywati menyampaikan dalam memperjuangkan NU di Kecamatan Sungkai Selatan dan kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena dengan menjadi pengurus Ranting Muslimat NU merupakan pekerjaan yang tidak mendapatkan imbalan apapun kecuali amal ibadah.

Salah satunya dengan membantu Pemerintah dalam memberantas Narkoba yang saat ini banyak menyerang generasi muda sebagai penerus bangsa.

Pimpinan Cabang NU Kabupaten Lampung Utara, Sonhaji Azis, S.Pd.I mengatakan, ada dua amanat yang dititipkan sebagai pengurus, yang pertama bergerak untuk melakukan perbaikan di semua lini dan yang kedua jaga tradisi organisasi serta jangan pernah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang hanya ingin mengambil keuntungan.

Pembina Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika prajawati Agung, mengucapkan selamat kepada para pengurus Muslimat NU yang telah dilantik, dan diharapkan agar dapat menjalankan amanah dengan baik. Selain itu, beliau mengatakan sebagaimana yang disadari, bahwa tujuan didirikannya NU adalah untuk membantu penyelesaian berbagai permasalahan umat berdasarkan ajaran Islam melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas perempuan Indonesia yang cerdas dan terampil, karena sebagai organisasi perempuan, Muslimat NU mempunyai kewajiban untuk membentuk dan membina generasi penerus bangsa demi terwujudnya masyarakat yang Islami, bermula dari upaya dalam memberdayakan keluarga yang baik sesuai dengan tuntunan Islam. Dengan itu, keluarga sangat penting untuk diberdayakan agar selain dapat sejahtera juga akan tercipta suasana yang religius dan keberadaan kaum perempuan sangat penting dalam pembinaan moral bagi generasi masa depan, termasuk dalam mendukung pelaksanaan dan peningkatan pembangunan diberbagai bidang.

Pada kesempatan yang sama, Hj. Endah Kartika prajawati Agung, mengatakan acara pengajian ini selain untuk memperat tali silaturahmi juga untuk menambah keimanan dan ketaqwaan, sehingga dapat membentengi diri dari hal-hal yang Negatif.

“Jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan di Lampung Utara yang kita cintai ini,” Tutup Endah Kartika.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Lampung Utara mengatakan kejadian yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang di dalamnya terdapat hikmah serta ilmu yang sangat tinggi. Melalui Isra Mi’raj inilah perintah Sholat diturunkan. Seperti yang diketahui, bahwa Sholat merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim, karena Ibadah Sholat merupakan cara untuk kita dekat dengan Allah SWT, penguasa semesta alam.

Selain itu, Sekda menjelaskan bahwa berbagai perubahan telah dilaksanakan untuk menciptakan Kabupaten yang Aman, Sejahtera, Agamis dan bermartabat. Salah satunya dibidang keagamaan yang  sudah banyak program yang telah dilaksanakan, antara lain kegiatan Umroh gratis bagi Umat Muslim dan perjalanan Rohani bagi Non Muslim, Insentif untuk Guru Ngaji, bantuan Majelis Taklim, bantuan pembangunan Sarana Ibadah, bantuan untuk pondok pesantren dan sebagainya.

Selain itu, Sekda mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Ranting NU dan Muslimat NU se-Kecamatan Sungkai Selatan, dan berharap dengan kepengurusan yang baru ini akan semakin meningkatkan peran positif dan kontribusi pada pembinaan akhlaq dan moral serta pemberdayaan masyarakat yang ada di Kecamatan Sungkai Selatan.

“Selamat bekerja kepada Pengurus Ranting NU dan Muslimat NU se-Kecamatan sungkai Selatan yang baru dilantik, marilah kita bersatu padu, satukan tekad dan niat untuk bersama dalam mendukung perubahan Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik lagi” Pungkas Sekda.(supangat)