Rp11,9 Miliar Untuk Siswa Miskin di Banten

http://majalahteras.com/-Melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Provinsi Bnaten menganggarkan bantuan untuk para peserta didik khusus tingkat SMA/SMK kurang mampu yang berprestasi tahun 2016 sebesar Rp 11,9 miliar. “Jumlah beasiswa ini untuk tingkat SMA sebesar Rp7,9 miliar dan SMK Rp4 miliar,” kata Rano Karno dalam Sosialisasi Bantuan Peserta Didik Tidak Mampu Berprestasi SMA dan Rakor Penyusunan Berita Acara Serah Terima P3D Urusan Pendidikan Menengah, Praktek Kerja Wirausaha SMK, Akreditasi SMK Tahun 2016.

Rano selaku Gubernur Banten pada kegiatan Sosialisasi Bantuan Peserta Didik Tidak Mampu Berprestasi SMA dan Rakor Penyusunan Berita Acara Serah Terima P3D Urusan Pendidikan Menengah, Praktek Kerja Wirausaha SMK, Akreditasi SMK Tahun 2016 mengatakan bahwa jumlah beasiswa untuk tinngkat SMA sebesar Rp 7,9 miliar dan untuk SMK sebesar Rp 4 miliar.

Rano mengatakan bahwa tujuan bantuan ini agar masyarakat Banten tetap terus dapat mengakses pendidikan sehingga sumber daya manusia di Banten tetap dapat terus meningkat agar mampu bersaing dalam era masyarakat global. Ia juga mengatakan bahwa di era otonomi ini pembangunan pendidikan menjadi semakin strategis. “Semoga bantuan beasiswa miskin ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka dari kalangan keluarga tidak mampu, tetapi memiliki prestasi di bidang akademik atau non akademik. Sehingga bisa menyelesaikan pendidikannya di satuan pendidikan SMK/SMA,” kata Rano Karno didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos Kosasih.