Raja Muhammad Ismail Novadiansyah: Disiplin dan Pengalaman Kunci Penguat Diri

Majalahteras.com – Raja Muhammad Ismail Novadiansyah, pria kelahiran Tangerang 16 November 1984, diumurnya yang kini menginjak 33 Tahun, ia kini menjabat sebagai Kepala Pengamanan Rumah Tahanan Negara (RUTAN)  Klas IIB Serang.

Raja menamatkan kuliah terakhirnya di Institute Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) Jurusan Administrasi Publik, menerangkan pentingnya aspek kerjasama dan disiplin. “Petugas keamanan di RUTAN harus selalu siap siaga dalam bekerja di lapangan. Harus disiplin dan selalu waspada dalam menghadapi berbagai kendala. Pengalaman juga berpengaruh besar dalam kegiatan pengamanan dan penertiban RUTAN,” terangnya.

Sebelum ia menjabat sebagai Kepala Pengamanan Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Klas IIB Serang, ia juga pernah berkiprah di Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Klas I Tangerang selama dua bulan. Tidak hanya itu, sebelum di Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Klas 1 Tangerang ataupun Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Klas  IIB Serang, ia pernah mengabdi di Lapas Klas IIA Bance Bandung, selama delapan bulan, ia juga Pernah merintis karirnya di Nusakambangan.

Sebagai Kepala Pengamanan Rumah Tahanan Negara (RUTAN)  Klas IIB Serang,  Raja mempunyai empat Regu Pengamanan serta Staf Pengamanan, 1 regu Pengamanan terdiri dari 8 orang. Setiap jam jaganya terdiri atas 8 orang dan terbagi menjadi 2 shift. Total semua petugas Pengamanan Rumah Tahanan Negara (RUTAN)  Klas IIB Serang  yaitu 42 Petugas Keamanan.

Sebelum apel, para regu Pengamanan serta Staf Pengamanan diberikan pengarahan langsung oleh Raja selaku Kepala Pengamanan di Rumah Tahanan Negara (RUTAN)  Klas IIB Serang, dimana di dalam apel, ia memberikan arahan-arahan tertentu terkait pengamanan dan keamanan Rumah Tahanan Negara (RUTAN)  Klas IIB Serang. @Dede

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *